Calon Gubernur Jatim Tri Rismaharini Jadi Magnet Masyarakat di Memorandum Haji-Umrah Expo 2024

Calon Gubernur Jatim Tri Rismaharini Jadi Magnet Masyarakat di Memorandum Haji-Umrah Expo 2024

Calon Gubernur Jatim Tri Rismaharini menghadiri acara Memorandum Haji Umrah Expo 2024. -Arif Alfiansyah-

BACA JUGA:Hadrah An-nisa' Pacar Kembang Pukau Pengunjung Surabaya Haji Umrah Expo 2024

Risma juga menyoroti permasalahan yang kerap dialami jemaah umrah dan haji asal Jawa Timur. Menurutnya tidak sedikit dari mereka yang mengalami kendala saat di Tanah Suci, seperti terlantar, tertahan, atau tidak bisa pulang ke Indonesia karena mengalami penipuan oleh travel yang tidak bertanggung jawab. 

"Saya sering mendapat laporan tentang jemaah yang terlantar karena masalah dengan travel atau biro perjalanan," ujar Risma.

BACA JUGA:Hadroh Majelis Taklim An-nisa' Siap Meriahkan Surabaya Haji Umrah Expo 2024

Hal ini sangat memprihatinkan karena seharusnya ibadah umrah dan haji menjadi momen yang penuh berkah, bukan malah menjadi sumber masalah.


Calon Gubernur Jatim Tri Rismaharini foto bersama pengisi acara Memorandum Haji Umrah Expo 2024. -Arif Alfiansyah-

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Risma mengajak masyarakat Jatim untuk lebih selektif dalam memilih penyelenggara umrah dan haji. Beliau berharap acara Memorandum Haji Umrah Expo 2024 dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat dan memilih travel yang amanah.

BACA JUGA:SKH Memorandum Gelar Surabaya Haji Umrah Expo, Edukasi Masyarakat Memilih Travel yang Kantongi Izin Resmi

"Saya yakin dengan adanya acara seperti ini, masyarakat dapat lebih mudah membandingkan berbagai penawaran dan memilih travel yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuannya," tambahnya. 

Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat tentang penyelenggaraan ibadah umrah dan haji.

BACA JUGA:Program Kejutan Travel Umrah dan Haji Al Madinah Mutiara Sunnah di Royal Plaza

Risma merasa terkejut dan kagum dengan adanya redaksi atau website yang khusus mengelola informasi tentang umrah dan haji. Konsep redaksi khusus umrah dan haji merupakan ide yang segar dan berbeda dari media massa pada umumnya. Ini menunjukkan bahwa masih banyak peluang untuk berinovasi di dunia media.

BACA JUGA:Pameran Umrah Holiday Expo 2024 Diminati Pengunjung

"Saya kemarin saat kunjungan ke kantor Memorandum terkejut karena ada pimpinan redaksi yang mengelolah pemberian khusus umrah dan haji. Ini pola pikir yang out of the box.  Sangat surprise bagi saya. Ini ada potensi besar yang sering kita tinggalkan, dan peluang ini diambil oleh Memorandum. Memorandum telah mengambil langkah berani dengan menciptakan redaksi khusus ini. Ini menunjukkan bahwa mereka melihat peluang bisnis yang menjanjikan di bidang ini," paparnya. 

BACA JUGA:Andamas Travel Hadirkan Paket Umrah 12 Hari dengan Harga Spesial

Sumber: