Jatim Rajai Loncat Indah PON XXI 2024

Jatim Rajai Loncat Indah PON XXI 2024

Atlet loncat indah Jatim semakin berjaya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. -endradi prayogo-

MEDAN, MEMORANDUM.CO.ID - Loncat indah Jatim semakin berjaya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Memasuki hari ketiga perlombaan yang berlangsung di Kolam Renang Selayang, MEDAN, Selasa 10 September 2024, satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu Kembali menambah koleksi Jatim. Lagi-lagi Gladies Larissa Garina Hagakore mencatatkan prestasi dengan poin 238,15.

BACA JUGA:Target Dua Emas dari Basket 5 x 5 Melayang

Sedangkan medali perak diraih seniornya Della Dinarsari Harimurti yang menempati peringkat kedua dengan 196,25. Untuk medali perunggu direbut Siti Kinasih dari Kalimantan Selatan dengan 173,95.

BACA JUGA:Noval Kejutkan Lintasan Triathlon, Sabet Emas dengan Selisih 5 Menit

Gladies usai pertandingan mengungkapkan jika tampil di nomor menara ini dirinya lebih gugup dibandingkan sebelumnya. Selain itu, ia juga harus bersaing dengan seniornya Della Dinarsari.

BACA JUGA:Atlet Downhill Asal Lumajang Tambah Koleksi Emas untuk Jawa Timur di PON XXI Aceh

"Nervous sih hari ini karena bermainnya di menara 10 meter. Tadi sengaja milih 10 meter terus karena nomornya internasional. Yang paling susah sih menaklukkan diri sendiri dan mungkin senior juga," jelasnya usai pertandingan.

BACA JUGA:ITT Borong Emas, Balap Sepeda Mantapkan Jatim di Puncak Klasemen

Gladies optimis di sisa dua hari pertandingan lagi bisa meraih medali emas. Bahkan ia yakin Jatim akan menyapu bersih lima emas di cabor loncat indah. "Optimis target lima medali bisa dicapai. Semoga tercapai," lanjutnya.

BACA JUGA:Warga Aceh Antusias Hadiri Pembukaan PON XXI 2024

Sementara itu, di nomor papan 1 meter putra, Jawa Timur diwakili dua atletnya Aldiansyah Putra Rafi dan M Aditya Perwira. Namun Aldiansyah mencatatkan poin lebih tinggi dibandingkan rekannya Aditya.

BACA JUGA:Bulutangkis Beregu Putra-Putri Jatim Buka Peluang Lolos Semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024

Aldiansyah meraih perunggu setelah mengumpulkan poin sebesar 291,05. Aldi harus mengakui ketangguhan Tri Anggoro Priambodo asal DKI Jakarta dengan nilai 330,25 dan M.Ridho Akbar dari Sumatra Selatan dengan catatan 297.90 yang meraih medali perak.

BACA JUGA:Futsal Jatim Raih Medali Perak di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Sumber: