Tumbangkan Lampung 10-0, Tim Hockey Indoor Putri Jatim Buka Peluang Perebutan Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024

Tumbangkan Lampung 10-0, Tim Hockey Indoor Putri Jatim Buka Peluang Perebutan Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024

Tim Hockey Indoor Putri Jatim menang 10-0 dari Lampung, babak penyisihan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Senin 9 September 2024 siang. -(Kredit Foto: KONI Jatim)-

MEDAN, MEMORANDUM.CO.ID - Tim Hockey Indoor Putri Jatim menang 10-0 dari Lampung, babak penyisihan PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Gedung Serbaguna Universitas Negeri Medan (Unimed), Senin 9 September 2024 siang.

BACA JUGA:PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jatim Tambah 1 Medali Emas dari Cabor Panjat Tebing Kategori Speed Relay Putri

10 gol Jatim pada laga ini tercipta melalui 7 gol Lutfi Nur Amalia, Valenia Al-wafi 3 gol, dan 1 gol Adinda Sastro.

BACA JUGA:Futsal Jatim Raih Medali Perak di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kemenangan ini membuat Tim Hockey Indoor Putri Jatim menempati peringkat dua klasemen sementara dengan poin 13, membuka peluang perebutan medali emas.

BACA JUGA:Tim Futsal Putra Jatim Melaju Ke Final PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pelatih Ungkap Kunci Suksesnya

Jatim berada di bawah Jabar yang mengemas poin 15, dengan catatan mereka belum memainkan laga pamungkas babak penyisihan.

BACA JUGA:Sebanyak 12 Atlet Lamongan Diberangkatkan ke PON XXI

Jatim bisa saja tergusur ke peringkat tiga klasemen, di mana otomatis terlempar dari perebutan emas, jika Jateng yang ada di peringkat tiga klasemen berbekal poin 10, menang dari Jabar pada laga di tempat sama sore nanti.

BACA JUGA:Siap Rebut Emas, Kontingen PON XXI asal Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan

"Alhamdulillah menang, main sesuai instruksi, sesuai target juga 10 gol," kata pelatih Tim Hockey Indoor Putri Jatim, Rizky Revaldo setelah pertandingan.

"Tinggal nanti kami menunggu hasil antara Jateng sama Jabar. Kalau Jateng kalah, kami yang masuk final. Kalau Jateng yang menang, kami perebutan juara tiga," tambahnya.

BACA JUGA:Bravo, Atlet Lumajang Berhasil Kantongi Emas Pertama Balap Sepeda MTB di Ajang PON Aceh-Sumut 2024

Cabor Hockey Indoor (putra dan putri) PON kali ini dipertandingkan dengan sistem setengah kompetisi. Semua tim satu grup saling bertemu.

Sumber: