Sebanyak 12 Atlet Lamongan Diberangkatkan ke PON XXI

Sebanyak 12 Atlet Lamongan Diberangkatkan ke PON XXI

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberangkatkan 12 Atlet bersama 3 pelatih, 2 wasit, serta 1 mekanik yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI ke Aceh dan Sumatera Utara--

LAMONGAN, MEMORANDUM.CO.ID - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberangkatkan 12 Atlet bersama 3 pelatih, 2 wasit, serta 1 mekanik yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI ke Aceh dan Sumatera Utara 9 September hingga 20 September 2024 mendatang, di Alun-Alun Lamongan.

“Kita melepas kontingen PON Lamongan, ada beberapa atlet khusunya untuk balap motor dan petanque, terus kita dorong, terus kita motivasi supaya mereka memiliki gairah sehingga cabor lain, atlet lain, ikut serta dan terdorong untuk menjadi atlet nasional,” ucap Pak Yes.

BACA JUGA:Siap Rebut Emas, Kontingen PON XXI asal Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan

Secara rinci Kontingen Lamongan yang akan turut serta mewakili Jawa Timur dalam PON XXI yakni 2 cabor bermotor, 3 cabor bola tangan, 6 cabor petanque, 1 menembak, 1 karate, 1 aeromodelling, 1 gulat.

Ananda Rigi Aditya salah satu atlet Bermotor Lamongan yang akan berlaga dalam PON XXI di Medan mengungkapkan optimis dengan berbagai persiapan yang telah dijalani. 

“Persiapan sudah 4 kali puslatda, dimana 1 puslatda itu 4 kali latihan, jadi total sudah 12 kali latihan untuk persiapan berangkat ke PON Medan. Harapan saya bisa membanggakan Jawa Timur dan Lamongan khususnya,” ucapnya. 

BACA JUGA:Bravo, Atlet Lumajang Berhasil Kantongi Emas Pertama Balap Sepeda MTB di Ajang PON Aceh-Sumut 2024

Nantinya, Rigi akan berkompetiso dalam kelas 155 CC beregu dan standart perorangan dan beregu senior 20 tahun keatas. 

Pada kesempatan yang sama, untuk meningkatkan kesehatan, kebugaran masyarakat dengan bergembira, dilaksanakan senam pagi bertajuk Jum’at Bugar bersama KORMI Lamongan dalam rangka memperingati HUT Ke-79 RI sekaligus memperingati hari olahraga nasional ke-41.

Dipimpin secara langsung oleh pelatih nasional senam aerobik Kemenpora, Lodi Lontoh, ribuan pelajar dan masyarakat antusias mengikuti gerakan demi gerakan senam. 

“Beberapa bulan lalu KORMI telah di kukuhkan dan berdirinya KORMI atas inisiasi Pak Bupati. Pak bupati melihat keburana masyarakat perlu mendaptkan peningkatan. Ini kita sambut baik, karena paling tidak dari seluruh aktivitas penggiat kebugaran bisa tumbuh,” ungkap Ketua KORMI Agus Hariono.

BACA JUGA:BPBD Jatim Targetkan Tim Voli Pantai Pertahankan Emas di PON XXI Aceh-Sumut

Tidak hanya itu, dalam agenda yang sama, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi memberikan apresiasi kepada atlet-atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lamongan dikancah nasional maupun Internasional. Penghargaan tersebut diterima oleh atlet-atlet cabor catur, cabor karate, cabor petanque, dan cabor aeromodelling. 

Lebih lanjut, Pak Yes menyerahkan berbagai penghargaan lomba Gerak Jalan tingkat SD, SMP, SMA, serta Megkarnaval dan Pawai Pembangunan dalam menyemarakan HUT ke-79 RI.

Sumber: