Warga Aceh Antusias Hadiri Pembukaan PON XXI 2024

Warga Aceh Antusias Hadiri Pembukaan PON XXI 2024

Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut berlangsung meriah di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Senin, 9 September 2024.--

ACEH, MEMORANDUM.CO.ID - Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut berlangsung meriah di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Senin, 9 September 2024. Sambutan masyarakat Aceh untuk melihat Pembukaan sangat besar dengan banyaknya masyarakat yang datang ke lokasi Pembukaan.

Hal ini terlihat dari depan stadion SHB yang cukup banyak untuk bisa datang menonton langsung pembukaan tersebut. Namun sayang, banyak masyarakat yang tidak memiliki undangan tidak dapat bisa menonton pembukaan tersebut. 

BACA JUGA:Lampaui Target, Tim Balap Sepeda MTB Jatim Sabet 4 Emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut

BACA JUGA:Bulutangkis Beregu Putra-Putri Jatim Buka Peluang Lolos Semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024

Meskipun begitu, masyarakat Aceh sangat bangga gelaran PON digelar di Aceh. Seperti halnya, Mardi dan Depi warga asli Banda Aceh mengaku sudah datang ke SHB sejak pukul 19.30 WIB.

"Sempat kecewa karena tidak bisa lihat langsung, tapi saya cukup senang melihat gelaran olahraga di Aceh ini," beber Depi.

Depi mengaku tidak mendapatkan undangan yang dibagikan ke kantor Gubernur Aceh. "Saat saya mau ambil ternyata sudah habis," ucapnya.

BACA JUGA:Tumbangkan Lampung 10-0, Tim Hockey Indoor Putri Jatim Buka Peluang Perebutan Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024

Hal senada diungkapkan Anugrah Putri (19) dan Cut Nisa Sholeha (19) warga Nagan Raya, Aceh mengaku bangga melihat PON digelar di Aceh. Terlebih dihadiri Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

"Bangga sekali, apalagi kalau diluar stadion dibuka layar tancap membuat kami yang tidak bisa masuk bisa melihat langsung pembukaan tersebut," pungkasnya. 

Sumber: