Kecoh Polisi saat Dikeler, Bandit Ranmor di Menganti Dihadiahi Timah Panas

Kecoh Polisi saat Dikeler, Bandit Ranmor di Menganti Dihadiahi Timah Panas

Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah menunjukkan tersangka dan barang bukti.-Faishal Danny-

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Amuk massa tampaknya tak membuat Agus Syaiful kapok. Meski mengalami luka parah di sekujur tubuh, laki-laki berusia 35 tahun asal Jalan Lidah Kulon, Surabaya itu juga harus menahan sakit di betis kanannya.

BACA JUGA:Polsek Menganti Ungkap Kasus Pengeroyokan Warga Setro

Tersangka dilumpuhkan karena berupaya melarikan diri saat dikeler tim Antibandit Polsek Menganti untuk mencari koleganya yang melarikan diri. Sebelumnya, petugas sudah melontarkan tembakan peringatan ke udara. Namun tidak digubris.

"Sesuai instruksi pimpinan, kami melakukan tindakan tegas keras dan terukur terhadap tersangka Agus Syaiful. Karena, berupaya melakukan perlawanan dan membayakan petugas," kata Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah, Selasa 10 September 2024.

BACA JUGA:Polsek Menganti Tindak Tegas Pemotor Berknalpot Brong

Roni menjelaskan, pengungkapan kasus ini bermula saat pihaknya menerima laporan jika pelaku dan temannya melakukan aksi pencurian di Jalan Raya Karang Turi, Desa Menganti, Senin 9 September 2024, sore. Pihaknya pun lantas mendatangi lokasi.

"Saat bersamaan, ada anggota kami yang menggelar kring serse di sekitar lokasi. Kami kemudian mendatangi lokasi untuk mengamankan tersangka. Tetapi, ada satu tersangka yang melarikan diri," ucap dia.

Tak ingin kehilangan tersangka lain, polisi pun mengeler Agus Syaiful untuk mencari keberadaan temannya. Namun, ketika di perjalanan, Agus berupaya mendorong petugas untuk melarikan diri.

Dinilai membahayakan, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas, keras dan terukur terhadap tersangka. 

BACA JUGA:Polsek Menganti Perketat Penerapan Prokes di Eduwisata Lontar Sewu

"Saat kami minta menunjukkan lokasi temannya, dia berontak melawan petugas," tegas Roni.

Dari tangan tersangka, polisi juga menyita barang bukti sejumlah kunci letter T. Selain itu, juga disita motor hasil kejahatan. 

BACA JUGA:Polsek Menganti Pantau Prokes di Edu Wisata Lontar Sewu

"Saat ini, kami masih melakukan penyidikan untuk mengungkap lokasi lain tersangka beraksi," tutup Roni. (fdn)

Sumber: