Polsek Menganti Tindak Tegas Pemotor Berknalpot Brong

Polsek Menganti Tindak Tegas Pemotor Berknalpot Brong

Kapolsek Menganti AKP Roni Ismullah dan anggota menunjukkan motor berkenalpot brong yang diamankan-Danny-

GRESIK, MEMORANDUM - Polsek Menganti menindak pengendara motor yang menggunakan knalpot brong. Tidak tanggung-tanggung, dalam patroli sekejap itu, polisi berhasil menyita belasan motor berbagai merek dan jenis.

Kapolsek menganti AKP Roni Ismullah mengatakan, belasan motor yang saat ini disita itu, diamankan dari berbagai lokasi di wilayah Menganti. Selain knalpot brong, ia juga tak segan menindak motor yang tak dilengkapi surat dan aksesoris original.

"Perbuatan itu, tentu dapat mengganggu kenyamanan para pengguna jalan maupun masyarakat. knalpot brong itu melanggar aturan lalu lintas. Sebagai masyarakat harus Taat aturan dalam berlalu lintas," kata Roni, Kamis 25 Januari 2024.

Mantan Kasubnit I Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya itu menyebut, jika kendaraan yang menggunakan knalpot brong berpotensi besar digunakan untuk kebut-kebutan hingga balapan liar.

BACA JUGA:Polsek Menganti Perketat Penerapan Prokes di Eduwisata Lontar Sewu

"Patroli tersebut selain mengurangi angka kecelakaan dan juga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan pengendara lain. Jangan sampai menjadi korban laka lantas akibat menggunakan knalpot brong dan tak sesuai standar," imbuh Roni.

Roni menyebut, untuk mengambil motor yang diamankan di Mapolsek Menganti, pemilik harus membawa surat-surat lengkap dan membawa onderdil bawaam pabrik. Nantinya, onderdil itu dipasang di hingga motor kembali standar.

"Kemudian dibuatkan surat pernyataan yang ditandatangani dengan disaksikan oleh guru dan perangkat desa dan orang tuanya," tegas Roni.

Roni mengimbau, agar warga turut serta menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan silaturahmi. Selain itu, selalu guyub rukun, agar tercipta situasi Kecamatan Menganti aman, tertib, sejuk dan damai.

BACA JUGA:Polsek Menganti Pantau Prokes di Edu Wisata Lontar Sewu

"Kami juga mengimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, masyarakat, para orang tua, guru, dan lainnya untuk selalu mengingatkan kepada putra-putrinya dan tetangga supaya tidak memakai knalpot Brong," ucap dia.(fdn)

Sumber: