Giveaway Jadi Cara Golkar Surabaya Dekatkan Pemilih dengan Paslon Pilkada

Giveaway Jadi Cara Golkar Surabaya Dekatkan Pemilih dengan Paslon Pilkada

Flayer giveaway yang diposting akun Instagram @ariffathoni.official.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Menyambut Pilkada Serentak 2024, DPD Partai Golkar Surabaya terus berupaya mendekatkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota sekaligus calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung kepada masyarakat.

Terbaru, Golkar Surabaya melakukan penetrasi ke pengguna media sosial dengan menggelar giveaway. Tujuannya adalah untuk mengetahui alasan, harapan, dan saran dari masyarakat kepada paslon yang diusung. Yakni, paslon Eri Cahyadi-Armuji untuk Pilwali Surabaya. Dan Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim.

Ketua Golkar Surabaya Arif Fathoni mengatakan, ada banyak metode dalam mengenalkan dan mendekatkan calon yang didukung oleh Golkar kepada pemilihnya. Salah satunya melalui berkah yang bernama teknologi informasi.

BACA JUGA:Simbol Generasi Perintis, Golkar Surabaya Sepakat Bahlil Lahadalia Jadi Ketum

“Meminjam istilah Sekjen DPP Partai Golkar Kanda Sarmudji, ini revolusi cara berkomunikasi dengan masyarakat dan upaya menjangkau interaksi pola pikir masyarakat melalui media sosial. Media sosial harus menjadi jembatan interaksi antara politisi dengan masyarakat, sehingga kita bisa terus memahami denyut nadi masyarakat,” ujarnya, Selasa, 10 September 2024.

Dalam postingan yang diunggah di akun Instagram @ariffathoni.official, warganet diajak untuk ikut mengutarakan alasannya memilih Eri-Armuji maupun Khofifah-Emil. Postingan tersebut kemudian menuai ratusan komentas dengan berbagai narasinya masing-masing.

Seperti yang ditulis salah satu akun @koko_mr.black.id. Dia menuliskan bahwa ada kesamaan dalam kedua pasangan ini yaitu sama-sama sukses membangun masyarakatnya.

BACA JUGA:Pleno DPD Golkar Surabaya Usulkan Arif Fathoni Duduki Kursi Pimpinan Dewan

"Sing wis apik ayo diterusno, sing wis terbukti ayo dilanjutno, Khofifah Emil untuk Jawa Timur, Eri Cahyadi-Armuji Surabaya makin hebat," ketiknya.

Sedangkan akun lainnya yakni @ny_lennyy berkomentar, di bawah kepemimpinan Khofifah-Emil, Jatim menjadi provinsi dengan banyak desa mandiri karena itu semua perangkat desa sudah merasakan langsung kebijakan Khofifah-Emil yang memberi banyak manfaat besar bahkan mampu meringankan beban masyarakat.

Sementara alasan memilih Eri-Armuji, karena kinerja keduanya dinilai sangat luar biasa dalam mengembangkan dan memajukan insfrastruktur pendidikan di Kota Surabaya. Ditambah lagi kinerja yang luar biasa dalam menangani stunting, masalah kriminal begal dan gangster. Juga masalah juru parkir liar.

BACA JUGA:Pakai Jersey Merah, Wali Kota Eri Cahyadi Nonton Timnas Bareng Ketua Gerindra dan Golkar Surabaya

"Saya sangat bangga dengan seluruh kinerja dari calon Pilgub dan Pilwali ini, saya berharap beliau orang-orang yang tanggap ini mampu naik ke periode kedua," tulisnya.

Arif Fathoni menuturkan, pemilu merupakan upaya untuk memenangkan hati masyarakat. Sehingga sebelum meraih hatinya, maka harus melakukan upaya untuk menyenangkan hati masyarakat sekaligus mendengar apa yang dikehendaki oleh masyarakat.

Sumber: