Tim Raimas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bubarkan Balap Liar di Kedung Cowek, 6 Remaja Diamankan

Tim Raimas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bubarkan Balap Liar di Kedung Cowek, 6 Remaja Diamankan

Enam pemuda diamankan karena balap liar. --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan, Tim Raimas dari Sat Samapta Polres Pelabuhan Tanjung Perak berhasil menggagalkan aksi balap liar di Jalan Kedung Cowek. Operasi tersebut berhasil mengamankan enam remaja dan lima sepeda motor.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Wiliam Cornelius Tanasale melalui Kasi Humas Iptu Suroto, menjelaskan bahwa patroli dimulai pada pukul 02.00 WIB dengan menurunkan dua regu Tim Raimas. Satu regu diarahkan ke wilayah barat, sementara regu lainnya bergerak ke wilayah timur Surabaya.

Saat melintasi Jalan Kedung Cowek, Tim Raimas menerima laporan dari warga mengenai sekelompok pemuda yang melakukan balap liar dan menutup jalur lambat di jalan tersebut. Dengan sigap, dua regu Tim Raimas segera menuju lokasi untuk membubarkan aksi tersebut.

BACA JUGA:Antisipasi Balap Liar, Satgas Preventif Polres Lumajang Operasi Mantap Praja

"Selain melakukan pembubaran, petugas juga berhasil mengamankan lima unit sepeda motor dan enam pengendara yang terlibat dalam balap liar ini. Mereka kemudian diserahkan ke Polsek Kenjeran untuk diproses lebih lanjut," ujar Iptu Suroto.

Setelah memastikan situasi di Jalan Kedung Cowek aman dan terkendali, Tim Raimas melanjutkan patroli hingga ke bawah Jembatan Suramadu untuk memastikan wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak tetap dalam kondisi yang kondusif.

Iptu Suroto juga menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang telah memberikan informasi, serta mendukung upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Surabaya. 

BACA JUGA:Polres Gresik Amankan 5 Pemuda Hendak Balap Liar dan Membawa Sajam

"Kami ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Surabaya yang telah aktif memberikan informasi kepada pihak kepolisian," jelasnya. 

Suroto menambahkan, berkat partisipasi aktif masyarakat, upaya kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Pahlawan ini semakin efektif. 

"Kerja sama yang baik antara polisi dan masyarakat inilah yang menjadi kunci terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi kita semua, " pungkasnya. (alf)

Sumber: