Lampaui Target, Tim Balap Sepeda MTB Jatim Sabet 4 Emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Lampaui Target, Tim Balap Sepeda MTB Jatim Sabet 4 Emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut

Tim balap sepeda Jatim cabang sepeda gunung (MTB) berhasil meraih empat medali emas dalam ajang PON XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut).-Istimewa-

MEDAN, MEMORANDUM.CO.ID - Tim balap sepeda Jatim cabang sepeda gunung (MTB) berhasil meraih empat medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 yang diselenggarakan di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut). Prestasi ini melampaui target awal yang ditetapkan oleh KONI Jatim dan Pengprov ISSI Jatim, yaitu tiga emas di nomor MTB.

BACA JUGA:Bulutangkis Beregu Putra-Putri Jatim Buka Peluang Lolos Semifinal PON XXI Aceh-Sumut 2024

Pada Senin 9 Senin 2024, Jatim berhasil mencatatkan kemenangan di ajang downhill (DHI) yang diadakan di Taman Hutan Raya (TAHURA) Bukit Barisan, Kabupaten Karo, Sumut. Di sektor putra, Dois Audi Fikriansyah sukses meraih medali emas setelah menyelesaikan rute sejauh 1.570 meter dengan catatan waktu 2 menit 49,752 detik.

BACA JUGA:Tumbangkan Lampung 10-0, Tim Hockey Indoor Putri Jatim Buka Peluang Perebutan Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kolega Dois, Pandu Satrio Perkasa, meraih medali perak dengan selisih 1,892 detik, sementara Putra Ganda Arrozaq dari Sumatra Selatan berhasil memperoleh medali perunggu dengan gap 2,472 detik dari Dois.

BACA JUGA:PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jatim Tambah 1 Medali Emas dari Cabor Panjat Tebing Kategori Speed Relay Putri

Di sektor putri, Milatul Khaqimah juga mempersembahkan emas bagi Jatim, dengan waktu tempuh 3 menit 13,434 detik di rute sepanjang 1.570 meter. Medali perak diraih Riska Amelia Agustina dari Jawa Barat (Jabar), terpaut 19,308 detik. Sedangkan Keysah Ginais Nafsi dari Aceh meraih medali perunggu dengan selisih 7,762 detik.

BACA JUGA:Futsal Jatim Raih Medali Perak di PON XXI Aceh-Sumut 2024

"Alhamdulillah terima kasih support dan doanya. Tim balap sepeda Jatim berhasil meraih total empat medali emas di nomor MTB PON 2024. Jadi untuk MTB, kami dipastikan juara umum," kata Sugeng Trihartono, Kepala Binpres Pengprov ISSI Jatim, Senin siang.

BACA JUGA:Tim Futsal Putra Jatim Melaju Ke Final PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pelatih Ungkap Kunci Suksesnya

Awalnya, tim balap sepeda Jatim hanya menargetkan satu emas di nomor downhill. Namun, Dois Audi Fikriansyah yang tidak diunggulkan justru berhasil meraih emas di kategori putra.

BACA JUGA:Sebanyak 12 Atlet Lamongan Diberangkatkan ke PON XXI

"Kejutan memang di downhill putra. Yang seharusnya menjadi back up, justru dapat satu emas dan satu perak," ungkap Tono, sapaan akrab Sugeng Trihartono.

BACA JUGA:Siap Rebut Emas, Kontingen PON XXI asal Kabupaten Pasuruan Diberangkatkan

Sumber: