Tertantang Terjun ke Dunia Politik, Dewan Milenial PKS Ingin Jadi Solusi Masalah Masyarakat

Tertantang Terjun ke Dunia Politik, Dewan Milenial PKS Ingin Jadi Solusi Masalah Masyarakat

Faris Abidin.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Di usianya yang menginjak 27 tahun, politisi muda PKS Faris Abidin mengaku tertantang untuk terjun ke dunia politik. Dia ingin memberikan pengabdian dan membawa perubahan yang lebih baik melalui legislasi.

Karena itu, Faris memutuskan maju ke dalam kontestasi pileg. Berkat perjuangan dan doa, dia berhasil lolos dan terpilih menjadi anggota DPRD Surabaya periode 2024-2029.

"Melihat perkembangan dunia politik yang sangat dinamis, membuat diri sendiri tertantang untuk terjun di dunia politik," kata Faris, caleg yang berangkat dari daerah pemilihan (dapil) 2 ini, Kamis, 5 September 2024.

BACA JUGA:Ketua DPW PKS Jatim: Minta 5 Anggota Fraksi PKS DPRD Jatim Konsisten Berjuang di Jalan Rakyat

Menurutnya, di era yang serba cepat dan digitalisasi ini masih memunculkan beragam permasalahan kota. Seperti masalah pendidikan, ekonomi, dan sosial yang urgent untuk disolusikan.

Berangkat dari sini, mahasiswa S2 Kesehatan Masyarakat Unair ini menegaskan komitmennya untuk menjadi anggota dewan. Dia ingin ambil bagian dalam penuntasan masalah-masalah yang ada.

Lebih dari itu, Faris berharap bisa mendorong pengambil kebijakan dalam hal ini Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya untuk menelurkan gagasan serta program-program yang bersifat kerakyatan.

"Beragam permasalahan yang dihadapi masyarakat membuat diri ini ingin menjadi solusi. Dan tentunya, perlu adanya regenerasi di dunia politik agar tugas sebagai advokator masyarakat bisa berkelanjutan dengan baik," ucap GM Klinik Utama Prima Medika ini.

BACA JUGA:PKS Serahkan 7 SK B KWK, Irwan Ingatkan Kemenangan Bermartabat

BACA JUGA:PKS Jatim Serahkan SK untuk Hari Wuryanto dan Ahmad Fauzi Maju Pilkada

Ditanya soal visinya, alumnus SMA Muhammadiyah 2 ini mengaku ingin menjadi perwakilan rakyat yang dekat dengan masyarakat.

Dekat dengan masyarakat, dinilainya dapat meningkatkan dan memajukan kualitas hidup warga Surabaya yang aktif, adil, dan sejahtera. (bin)

Sumber: