Hadapi Tuan Rumah Arab Saudi, Indonesia Bisa Turunkan Kiper Maarten Paes

Hadapi Tuan Rumah Arab Saudi, Indonesia Bisa Turunkan Kiper Maarten Paes

Kiper timnas Maarten Paes mengikuti sesi latihan sebelum menghadapi Arab Saudi. -Istimewa-

JEDAH, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan ronde 3 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Jumat 6 September 2024 pukul 01.00 WIB. Pertandingan yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah itu dipastikan Timnas bisa menurunkan kiper Maarten Paes

BACA JUGA:Pengamat Ronny Tanuwijaya Percaya Timnas Akan Berikan Perlawanan Ketat Lawan Arab Saudi

Hal ini disampaikan manajer Timnas Sumardji seusai kegiatan Match Coordination Meeting di Jeddah, Rabu 4 September 2024.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Matangkan Latihan sebelum Bertolak ke Arab Saudi

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” ujarnya dikutip laman resmi PSSI.org.

BACA JUGA:Kapasitas Besar Jadi Alasan PSSI Kembali Tunjuk SUGBK Jadi Kandang Timnas

Ia pun mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh penggemar atas doa dan dukungan. Begitu juga untuk Ketua Umum PSSI, Erick Thohir atas kerja kerasnya sehingga hal ini bisa terwujud.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya,” tutur Sumardji.

BACA JUGA:Juara Asean U-19 Boys Championship, Kapten Timnas: Jadi Pelajaran untuk Lebih Kompak dan Solid

Sementara itu persiapan tim jelang pertandingan menurut pelatih Shin Tae-yong cukup baik meskipun sedikit kaget dengan cuaca di Jeddah yang hujan saat Asnawi dkk berlatih. 

BACA JUGA:Juara untuk Kedua Kali, Erick Thohir: Penantian Timnas U-19 Usai 11 Tahun

Timnas Indonesia terus melakukan persiapan dan fokus jelang melawan Arab Saudi pada Kamis 5 September 2024. Laga Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut akan berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah.

"Memang kondisi para pemain baik-baik saja, tetapi memang sudah dua hari latihan, dan hari kedua ini hujan deras. Ini hal unik di Arab dan hujan. Paling penting performa pemain, apakah meningkat atau tidak. Itu yang jadi perhatian utama saya saat ini," kata Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Juara Asean U-19 Boys Championship 2024

Sumber: