Pimpinan Sementara Anik Maslachah: Pentingnya Semangat dan Tanggung Jawab 120 Anggota DPRD Jatim

Pimpinan Sementara Anik Maslachah: Pentingnya Semangat dan Tanggung Jawab 120 Anggota DPRD Jatim

Anik Maslachah.-Rahmad Hidayat-

JAKARTA, MEMORANDUM.CO.ID - Pimpinan Sementara DPRD Jatim Anik Maslachah menyampaikan pentingnya semangat dan tanggung jawab 120  anggota dewan dalam menjalankan peran mereka.

BACA JUGA:Kemendagri Ingatkan DPRD Jatim di Bimtek 2024

"Orientasi ini bukan sekadar formalitas, tetapi sebagai ajang untuk membekali menghadapi tantangan besar di Jatim,” terang Anik Maslachah, Selasa 3 September 2024. 

BACA JUGA:Paripurna Terakhir Kinerja Bapemperda Akhir Jabatan Anggota DPRD Jatim 2019-2024

Lanjut politisi PKB Jatim ini, bahwa ada pesan penting dari Kemendagri. “Agar kita lebih selektif dan akuntabel dalam setiap kebijakan yang kita buat," tegas Anik.

BACA JUGA:Ketua DPW PKS Jatim: Minta 5 Anggota Fraksi PKS DPRD Jatim Konsisten Berjuang di Jalan Rakyat

Anik juga menyentil masalah disiplin, terutama terkait rendahnya kehadiran dalam sidang paripurna dan rapat komisi pada periode sebelumnya. 

BACA JUGA:120 Anggota DPRD Jatim Geladi Bersih Pelantikan

"Kita harus mengubah fenomena ini. Ingat, kita dipilih dan digaji oleh rakyat, dan setiap kebijakan yang kita buat harus memberikan dampak nyata bagi mereka," katanya.

BACA JUGA:Anik Maslachah Ditunjuk Jadi Ketua Sementara DPRD Jatim Periode 2024-2029

Anik menyebutkan,  ajakan untuk bekerja dengan gembira. “Ketika kita senang dalam bekerja, hasil yang maksimal pasti akan menyusul," tutupnya.

Orientasi ini diharapkan mampu mempersiapkan para anggota DPRD Jatim untuk bekerja lebih baik dalam menghadapi dinamika politik dan persoalan kompleks di Jatim, dengan semangat yang tinggi dan komitmen terhadap kesejahteraan rakyat.

BACA JUGA:Bima Mahasiswa Brawijaya Dilantik Jadi DPRD Jatim

Sebanyak 120 anggota DPRD Provinsi Jatim periode 2024-2029 mengikuti orientasi legislatif yang berlangsung di Mercure Ancol, Jakarta. Acara ini digelar dengan tujuan memperkuat pemahaman dan kapasitas para anggota dewan dalam menjalankan tugas mereka sebagai representasi rakyat. 

Sumber: