Mas Adi Berangkatkan 16 Atlet ke PON Aceh-Sumut

Mas Adi Berangkatkan 16 Atlet ke PON Aceh-Sumut

Wawali Mas Adi memberangkatkan 16 atlet untuk berlaga di PON Aceh-Sumut.--

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID-Wali Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo secara resmi melepas 16 atlet asal Kota Pasuruan. Mereka bakal berlaga di PON Aceh XXI Aceh-Sumut. Ke-16 atlet tersebut akan memperkuat kontingen Jawa Timur pada ajang PON XXI ini.

Mas Adi sapaan akrabnya, menyatakan jumlah atlet yang dipanggil untuk memperkuat Jawa Timur ini lebih banyak daripada PON XX Tahun 2020 di Papua.

”Kita bersyukur tahun ini mengalami peningkatan yang luar biasa. Pada PON Papua dulu hanya 5 atlet. Sekarang bisa 16 atlet. Hal ini menunjukkan bahwa ternyata dengan keterbatasan sarana dan prasarana serta penganggaran di Kota Pasuruan tidak menyurutkan semangat atlet-atlet dari Kota Pasuruan untuk berlaga di level nasional,” ujar Mas Adi,  Senin 2 September 2024.

BACA JUGA:Pantau Bantuan RTLH, Gus Ipul: Harus Tepat Sasaran

Soal reward bagi atlet yang berhasil, Ia menyebutkan pihaknya akan memberikan reward kepada atlet yang berprestasi. Baik itu meraih medali emas, perak maupun perunggu. Walaupun Pemprov Jatim juga berjanji akan mengguyur bonus.

"Tentunya bonus yang diberikan akan dibahas terlebih dahulu dengan tim anggaran. Yang pasti bonus ini nantinya disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemkot. Karena itu, ia meminta agar seluruh atlet bisa tampil all out dan menunjukkan kemampuan terbaiknya,” pintanya.

BACA JUGA:7 Laptop dan Mobdin Belum Kembali, DPRD Kota Pasuruan Kejar Pengembalian Aset

16 atlet Kota Pasuruan yang memperkuat kontingen Jawa Timur, diantaranya,   dari cabor Bilyard 2 atlet, MMA eksebisi 2 atlet Kempo 1 atlet, Petangkay 2 atlet, Muangthai 1 atlet, Sepakbola 1 atlet, berkuda pacu 1 atlet, Hoky 6 atlet. Ditambah official 4 orang. (har/yat).

Sumber: