Paslon Bupati Bondowoso Rahmad Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSD dr Soebandi Jember

Paslon Bupati Bondowoso Rahmad Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSD dr Soebandi Jember

Abdul Hamid Wahid (Ra Hamid) Jalani pemeriksaan di RSD dr Soebandi Jember--

JEMBER, MEMORANDUM.CO.ID - Dua pasangan calon (paslon) bupati dan Wakil bupati Kab Bondowoso jalani pemeriksaan Kesehatan di Rumah Sakit Daerah dr Soebandi JEMBER.

Paslon Abdul Hamid Wahid – As’ad Yahya Syafi’i (Rahmad) yang diusung oleh partai gabungan pengusung diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB),Partai Golongan Karya (Golkar),Partai  Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 

Dan Bambang Soekwanto – Gus Bakir (Bagus), didukung oleh, PDI P, Demokrat, PKS, Gelora, Hanura, Partai Bulan Bintang, PAN dan Partai Garuda," Jalani Assessment  di ruang Aula Darusy Syifa, RSD dr Soebandi Jember.

BACA JUGA:RSD dr Soebandi Jember Mulai Tidak Aman, Maling Gondol Uang Keluarga Pasien, Terekam CCTV

Direktur Rumah Sakit Daerah dr Soebandi Jember, Lilik Laeliyah, menerangkan, dua Paslon bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, pada hari ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan untuk tiga hari ke depan.

Hari pertama, pemeriksaan fisik/Jasmani dan pemeriksaan penunjang ke poli-poli jantung dan mata, dan pemeriksaan pemeriksaan fisik saja tapi itu mulai pemeriksaan urine darah bebas narkoba dan pemeriksaan penyakit khusus lainnya.

"Dan pemeriksaan mental dan Rohani (Psikotes), pelaksanaan tes kesehatan secara menyeluruh membutuhkan waktu selama 3 hari, dan melibatkan 60 dokter, 17 diantaranya dokter spesialis, " kata direktur RSD dr Soebandi Jember.

BACA JUGA:Atlet Karate Binaan RSD dr Soebandi Jember Raih 14 Mendali Bupati Pasuruan Cup

Menurut Lilik Laeliyah, Untuk pemeriksaan bebas narkoba melibatkan dari Bandan Narkotika Nasiinal BNN Lumajang. Hasil rekomendasi akan keluar pada hari Senin 3 September mendatang diserahkan pada KPU Bondowoso.  

"Rumah sakit daerah dokter Soebandi hanya melakukan pasangan colan bupati dan wakil bupati dari Bondowoso dan Jember, sesuai permintaan KPU setempat," pungkas Lilik.

Anggota Komisioner KPU Kab Bondowoso Abu Sofyan, divisi teknis, menerangkan, pada hari ini Kamis 29 Agustus 2024 paslon bupati dan wakil bupati yakni Abdul Hamid Wahid – As’ad Yahya Syafi’i (Rahmad) yang diusung oleh partai gabungan pengusung diantaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai  Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 

BACA JUGA:RSD dr Soebandi Rawat 5 Petugas KPPS dan Saksi Pemilu 2024

Dan paslon Bambang Soekwanto – Gus Bakir (Bagus), didukung oleh, PDI P, Demokrat, PKS, Gelora, Hanura, Partai Bulan Bintang, PAN dan Partai Garuda, menjalani tes Kesehatan di rumah sakit daerah Soebandi.

"Sesuai Pkpu no.8 tahun 2024 dilanjutkan dengan petunjuk tenis pemeriksaan kesehatan keputusan KPU NO. 1090 tahun 2024, KPU Bondowoso mengawal dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Abdul Hamid Wahid – As’ad Yahya Syafi’i (Rahmad) dan Bambang Soekwanto – Gus Bakir (Bagus), ke rumah sakit daerah dr Soebandi jember, untuk memastikan merekomendasikan layak dan tidak layak nya kesehatan paslon," pungkas Sofyan.

Sumber: