Abah Gik Mundur dari Cabup Sidoarjo

Abah Gik Mundur dari Cabup Sidoarjo

Cabup Sidoarjo H Sugiono (Abah Gik) yang resmi mundur.--

SIDOARJO, MEMORANDUM.CO.ID - Salah satu Calon Bupati Sidoarjo H Sugiono (Abah Gik), Rabu 28 Agustus 2024 siang, resmi menyatakan mundur. Pernyataan mundur dari Pilkada 2024 itu disampaikan Abah Gik di hadapan media massa di sebuah rumah makan di Taman Pinang Sidoarjo.

Dengan suasana yang santai, pengusaha sukses kelahiran Malang itu menguraikan panjang lebar seputar pengunduran dirinya dari Cabup Sidoarjo. "Beritanya memang dramatis, ya inilah politik," ujar Abah Gik.

Dikatakan, dari awal pihaknya mualaf politik. "Sehingga proses yang sudah kita lalui ya kita terima dengan lapang dada dan ini merupakan pembelajaran bagi saya pribadi," jelasnya.

BACA JUGA:Kepedulian Abah Gik, Cabup Inspiratif Referensi Wong Cilik Sidoarjo

Yang pertama, ia mengucapkan mohon maaf yang sebesar besarnya dan kepada teman-teman saudara-saudaranya, termasuk teman-teman media yang telah mendukung dan  mensupport atas prosesi pencalonannya sebagai Calon Bupati Sidoarjo. "Teman-teman media sudah banyak memberikan edukasi-edukasi politik kepada saya," paparnya.

Kedua, ia mengucapkan terima kasih kepada para pendukungnya yang telah berbuat banyak, baik modal maupun spiritual. "Saya per jam 13.00, menyatakan mundur dari pencalonan karena partai yang saya harapkan tidak memberikan rekom. Dan bakal calon wakil bupati yang kami harapkan juga tidak sesuai dengan kami harapkan. Seandainya kita mengikuti, maunya partai besar  dan kami bermaksud berangkat dengan tujuan baik," ceritanya.

Disebutkan pula, Selasa 27 Agustus 2024 jam 18.00, ia ditunggu oleh partai besar, partai penguasa. "Tapi saya sudah putuskan balik ke Sidoarjo saja, mungkin pengabdian saya bisa di titik lain," jlentrehnya.

BACA JUGA:Cabup Sidoarjo Lain Sibuk Tebar Pesona, Abah Gik Gelontor Wong Cilik dan Penyandang Disabilitas

Abah Gik juga memaparkan, calob yang sudah mendapat rekom, seperti Bandi-Mimin dan Mas Iin-Edi merupakan calon-calon terbaik yang akan dipilih oleh masyarakat Sidoarjo. "Saya pikir dalam kompetisi ini itu biasa. Dalam persaingan itu biasa. Tetapi kekoncoan seduluran ini sesuatu yang luar biasa," begitu Abah Gik menguraikan alasan-alasannya mundur. 

Tim Pemenangan Abah Gik, Ustadz Yasin dalam kesempatan ini berharap semoga apa yang direncanakan Abah Gik bisa segera terwujud sekalipun telah memutuskan tidak meneruskan pencalonan. "Yang ingin kami sampaikan bahwa Sidoarjo membutuhkan kontribusi kontribusi yang maksimal. Kontribusi yang riil yang nanti bisa dijadikan satu perlombaan kebaikan sehingga para kontestan calon yang mungkin bisa mendaftar ini membawa semangat agar Sidoarjo tidak menunggu lama pembangunannya. Betul-betul merasa masyarakatnya terjaga atau termajukan. Yang paling pokok kita sepakat zero toleran korporation ini prinsip dasar yang sudah kita gelorakan dan semoga terwujud. Sekalipun Abah Gik telah memastikan mundur dari pencalonannya," ujarnya.(sud/jok)

Sumber: