Cabup Sidoarjo Lain Sibuk Tebar Pesona, Abah Gik Gelontor Wong Cilik dan Penyandang Disabilitas

Cabup Sidoarjo Lain Sibuk Tebar Pesona, Abah Gik Gelontor Wong Cilik dan Penyandang Disabilitas

Cabup Sidoarjo H Sugiono (Abah Gik) -Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Cabup Sidoarjo lain sibuk tebar pesona keluar masuk kampung dan bertemu masyarakat serta tokoh masyarakat, lain yang dilakukan H Sugiono. Cabup kota Delta yang akrab disapa Abah Gik ini melanjutkan kepeduliannya kepada wong cilik.

Bantuan sosial dengan menyantuni wong cilik itu sudah dilakukan Abah Gik sejak bertahun-tahun lalu. Jauh sebelum musim pilkada. Dengan kata lain, ada atau tidak ada pilkada, pengusaha sukses yang tinggal di perum Puri Surya Jaya itu tetap turun tangan menyantuni wong cilik.

Yang terbaru, Abah Gik baru-baru ini tidak hanya keluar masuk kampung terpencil untuk membantu wong cilik. Tetapi juga masuk ke perkampungan dan perkotaan untuk membantu wong cilik.

Tidak hanya wong cilik, Abah Gik juga menjadi pioner sebagai pengusaha yang peduli penyandang disabilitas. Kontraktor listrik nasional dan pemilik dua pabrik besar di Sidoarjo itu menemui penyandang disabilita, mengajak ngobrol dan menyantuni mereka.

BACA JUGA:Abah Gik Peduli Wong Cilik, Keluar Masuk Kampung Terpencil, Sapa Warga dan Beri Bantuan

Menurut Abah Gik, sebenarnya Sidoarjo banyak orang menengah ke atas. Kalau mereka peduli wong cilik, peduli penyandang disabilitas, dan benar-benar kompak membantu masyarakat, kabupaten penyangga ibukota Jawa Timur ini akan kian maju. "Masyarakat kecil yang kesulitan ekonomi akan terbantu. Rakyat pun akhirnya sejahtera," ujar Abah Gik kepada Memorandum, Jumat 28 Juni 2024.

Abah Gik juga menyebutkan, langkahnya membantu wong cilik sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu dan akan terus dilakukan. Ia berharap kepeduliannya ini diikuti warga Sidoarjo lainnya.(kri/jok)

Sumber: