Pasangan SaLaf Mendaftar Hari Kedua ke KPU Kabupaten Malang

Pasangan SaLaf Mendaftar Hari Kedua ke KPU Kabupaten Malang

Pasangan SaLaf saat mendaftar ke KPU Kabupaten Malang.--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Pada hari kedua masa pendaftaran Pilbup Malang dimanfaatkan oleh pasangan bakal pasangan calon (Bapaslon) HM Sanusi dan Lathifa Shohib (SaLaf) mendaftar ke KPU Kabupaten Malang, Rabu 28 Agustus 2024. Kedatangannya, dikawal oleh beberapa pengurus partai pengusung dan pendukung serta kadernya.

Namun sebelum mendatangi KPU untuk mendaftar, pasangan SaLaf terlebih dahulu berkumpul di rumah Sanusi kemudian menuju Masjid Baithurohman untuk melakukan sholat dhuha. Setelah itu rombongan menuju KPU, untuk mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Kabupaten Malang 2024.

Dalam mendaftar pasangan SaLaf didampingi oleh Ketua Parpol Kabupaten Malang, seperti Didik Gatot Subroto (PDIP),  Kholik (PKB), Husni Mubarok (Gerindra), Choirul Anam (Nasdem), Ahmad Daniel (PPP) sekaligus dengan sektretaris DPC-nya.

BACA JUGA:Pasangan SaLaf Akan Daftar ke KPU Rabu Pagi

“Semoga kembali masyarakat Kabupaten Malang mempercayakan kembali pada pasangan SaLaf untuk duduk sebagai bupati dan wakilnya,” kata Sanusi seusai mendaftar, Rabu 28 Agustus 2024.

Dengan begitu bisa melanjutkan ‘Malang Makmur’ jilid 2, lanjut Sanusi, karena masih ada beberapa program Malang Makmur yang belum dilakukan pada periode kemarin. Tidak bisa berjalannya trrsebut karena terkendala adanya covid-19 selama 2 tahun sehingga masih ada yang belum berjalan dan ada yang belum rampung.

Sanusi mengatakan untuk program SaLaf tetap mengutamakan kemakmuran warga kabupaten Malang, melalui peningkatan pendidikan,kesehatan serta peningkatan infrastruktur sebagai penunjang peningkatan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA:Pasangan Sa-Laf Resmi Direkom DPP PKB Maju Pilbup Malang 2024

Setelah melakukan pendaftaran pasangan SaLaf dengan menumpang jeep willys, menuju kantor Parpol pendukungnya mulai dari kantir DPC PDIP kemudian PKB, DPD Gerinndra dan DPD Nasdem.

Ketua KPU Kabupaten Malang Abdul Fatah menjelaskan bahwa berkas pendaftaran yang diserahkan LO SaLaf telah memenuhi syarat dan komplit tinggal surat keterangan sehat dari RS.

“Nantinya setiap pasangan akan menjalani tes kesehatan sebanyak 22 item, yang bakal dilakukan oleh tim kesehatan RSSAkota Malang,” kata Fatah.

BACA JUGA:Pilbup Malang, Calon Perseorangan Dapat Nomor Urut 3

Mereka akan menjalani tes kesehatan di RSSA kota Malang selama 2 hari, untuk hari pertama menjalani tes kesehatan dan pada hari kedua menjalani tes psikologi, yang bakal dilakukan calon bupati dan wakilnya.(kid)

Sumber: