Pawai Budaya Iringi Pendaftaran Eri-Armuji ke KPU Surabaya, Diikuti 3.000 Lebih Simpatisan

Pawai Budaya Iringi Pendaftaran Eri-Armuji ke KPU Surabaya, Diikuti 3.000 Lebih Simpatisan

Kirab bendera merah putih mewarnai pendaftaran Eri-Armuji.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kirab budaya bertajuk Bhinneka Tunggal Ika mengiringi roda becak yang ditumpangi pasangan Eri Cahyadi-Armuji menuju ke kantor KPU Surabaya, Rabu, 28 Agustus 2024.

Iring-iringan pawai budaya yang membawa keunikan adat Nusantara tersebut menambah kesan meriah. Ada bantengan, reog Ponorogo, tokoh pewayangan, barongsai, hingga kirab bendera merah putih diselingi bendera 18 partai politik.

"Alhamdulillah keberangkatan untuk pendaftaran kami ke kantor KPU diiringi oleh ribuan pendukung dari 18 partai politik. Dengan kebersamaan ini, kami bersama seluruh partai politik pengusung insyaAllah bertekad untuk memberikan kemashlahatan kepada masyarakat Surabaya," ucap calon wali kota Eri Cahyadi.

BACA JUGA:Diarak Ribuan Simpatisan, Eri-Armuji Daftar ke KPU Surabaya Menaiki Becak

Sementara itu, Ketua PDI-P Surabaya Adi Sutarwijono menerangkan, acara Kirab Budaya Bhinneka Tunggal Ika tersebut diinisiasi untuk menggambarkan keberagaman warga kota dan seluruh elemen masyarakat Surabaya.

Pihaknya berharap, masyarakat bisa terus bersatu padu, guyub, dan rukun dalam membawa Surabaya menjadi kota yang makmur, maju serta berkelanjutan.

"Karena dalam membangun Surabaya itu harus dilalui dengan kebersamaan dan gotong royong. Dan mari bersama-sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Pahlawan," tandas Adi.

BACA JUGA:Resmi Usung Eri-Armuji Maju Pilwali, Golkar Serasa Dukung Keluarga Sendiri

Total ada lebih dari 3000 simpatisan yang turut mengiringi pendaftaran Eri-Armuji maju pilwali. Mereka melakukan long march dari kantor DPC PDI-P Surabaya di Jalan Setail menuju ke Jalan Adityawarman, kantor KPU Surabaya.(bin)

Sumber: