KPU Tegaskan Berkas Anton-Dimyati Lengkap dan Diterima

KPU Tegaskan Berkas Anton-Dimyati Lengkap dan Diterima

Ketua KPU Kota Malang Muhammad Toyib.--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Ketua KPU Kota Malang Muhammad Toyib menyatakan berkas pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota - Wakil Wali Kota Malang Moch Anton - Dimyati Ayatulloh lengkap.

Ini disampaikan Muhammad Toyib sesaat setelah menerima pendaftaran Bapaslon Anton - Dimyati. “Hari ini adalah hari ke dua pendaftaran. Salah satu Bapaslon, Pak Anton dan Pak Dimyati berkasnya dinyatakan lengkap. Berati bisa diterima,” terang Muhammad Toyib, Rabu 28 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pilkada Kota Malang 2024, Bapaslon Anton-Dimyati Resmi Daftar ke KPU

Setelah berkas lengkap dan diterima, langkah selanjutnya dilakukan verifikasi administrasi, dilaksanakan sejak diterima berkas sampai dengan tanggal 4 September 2024. Dan bagi Bapaslon, sehari setelah daftar dapat melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang ditunjuk.

“Dan nanti, mulai tanggal 15 -21 September, ada tanggapan masyarakat. Tanggapan tu, dirasa cukup penting. Bisa disampaikan ke Bawaslu, kalau ada laporan. Dan pastinya, laporan harus valid dan bisa dipertanggungjawabkan,” lanjut Toyib.

BACA JUGA:Sukseskan Pilkada, KPU Kota Malang Kirab Maskot di Semua Kecamatan

Selanjutnya, KPU akan melakukan penetapan calon. Tentunya, yang sudah memenuhi semua yang dipersyaratkan yang ditentukan. “Untuk penetapan calon, dilakukan tanggal 22 September 2024,” pungkas Toyib. (edr)

Sumber: