Polres Kediri Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Semeru 2024

Polres Kediri Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Mantap Praja Semeru 2024

AKBP Bimo Ariyanto bersama para Forkompimda Kediri.--

KEDIRI, MEMORANDUM.CO.ID – Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pemilukada Serentak tahun 2024, Polres Kediri Polda Jatim menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Mantap Praja Semeru 2024.

Rapat yang berlangsung di Aula Wicaksana Laghawa Mapolres Kediri, Senin 26 Agustus 2024 dihadiri Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, para pejabat utama (PJU) dan kapolsek jajaran Polres Kediri. 

Selain itu, hadir pula perwakilan dari Bupati Kediri dan Dandim 0809/Kediri bersama beberapa anggota terkait, serta muscam se-Kabupaten Kediri. 

BACA JUGA:Jalin Sinergitas Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Kediri Terima Kunjungan Ketua KPU Kediri

Rapat koordinasi (rakor) ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan koordinasi antar sektor dalam rangka menjamin kelancaran dan keamanan proses Pemilukada serentak tahun 2024 yang akan datang. 

Dalam sambutannya, Kapolres Kediri menekankan pentingnya kerja sama yang erat antara seluruh elemen pemerintah dan penegak hukum guna memastikan Pemilukada berlangsung secara demokratis. 

"Pemilukada adalah tanggung jawab Kita bersama. Sinergi antar seluruh unsur terkait sangat krusial dalam menjaga stabilitas dan keamanan selama proses Pemilukada berlangsung," ujar AKBP Bimo.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Kediri Resmi Luncurkan Jingle dan Maskot Pilkada 2024

BACA JUGA:KPU Kabupaten Kediri Doa Bersama Lintas Agama, Berharap Pilkada 2024 Berjalan Lancar

Selama rakor, tiap-tiap pihak yang hadir menyampaikan komitmen dan kesiapan mereka dalam mendukung pelaksanaan pengamanan sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. 

Pada kesempatan yang sama, AKBP Bimo juga menjelaskan bahwa Polres Kediri telah mempersiapkan strategi pengamanan yang matang, termasuk langkah pencegahan potensi gangguan hingga penanganan situasi darurat yang mungkin terjadi.

Ia menuturkan, menjaga keamanan Pemilukada, Kita harus proaktif. “Baik sebelum, saat berlangsung, sampai Pemilukada selesai," ujar AKBP Bimo.

Dengan adanya koordinasi yang baik, diharapkan proses Pemilukada di wilayah Kabupaten Kediri dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, tanpa adanya gangguan yang berarti. (hms/day)

Sumber: