KPU Kabupaten Kediri Resmi Luncurkan Jingle dan Maskot Pilkada 2024

KPU Kabupaten Kediri Resmi Luncurkan Jingle dan Maskot Pilkada 2024

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim memberikan sambutan.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Ribuan masyarakat Kabupaten Kediri hadir menyaksikan peluncuran maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2024 dengan tagline Pilkada Jujur Kediri Makmur.

Acara peluncuran ini digelar oleh KPU Kabupaten Kediri, bertempat di halaman Belakang Kantor Pemerintah Kabupaten Kediri pada Jumat, 28 Juni 2024 malam.

Turut hadir menyaksikan event itu antara lain perwakilan KPU Provinsi Jawa Timur, jajaran Forkopimda Kabupaten Kediri, para kepala OPD, Partai Politik, ormas, KPU kabupaten/kota sekitar, para PPK dan juga PPS se Kabupaten Kediri.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Nanang Qosim dalam sambutannya menyampaikan, pilkada kali ini bukan hanya hajatnya KPU, namun merupakan hajat seluruh warga Kabupaten Kediri. Sehingga, semua masyarakat diharapkan ikut andil mensukseskan pilkada serentak tahun 2024.

Tak lupa, Nanang juga mengajak masyarakat Kabupaten Kediri menggunakan hak pilihnya pada Rabu 27 November 2024. Yaitu dengan datang ke TPS, memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, serta memilih Bupati dan Wakil Bupati Kediri.

"Pilkada merupakan hajat seluruh warga Kabupaten Kediri. Karena lima tahun ke depan masa depan Jawa Timur dan Kabupaten Kediri ditentukan oleh pilihan panjenengan, seluruh warga Kabupaten Kediri," ucap Nanang.

BACA JUGA:KPU Kabupaten Kediri Doa Bersama Lintas Agama, Berharap Pilkada 2024 Berjalan Lancar

Dijelaskan Nanang, maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri 2024 bernama Si Nara Singa. Itu merupakan hewan peliharaan Sri Aji Jayabaya, yang termaktub dalam prasasti Jayabaya.

Kepala Si Nara Singa berhias menyerupai mahkota Raja Jayabaya. Si Nara Singa juga dilengkapi pakaian adat khas Kediri bermotif lidah api.

"Kita ingin kembali menjadikan Kabupeten Kediri menjadi singa Jawa Timur, menjadi Kabupeten Kediri yang makmur, adil dan sejahtera bagi warga Kabupaten Kediri," ujar Nanang.

BACA JUGA:Wantannas Ungkap Kesiapan Pemilu dan Pilkada 2024 Kota Kediri

Selain itu, Komisioner KPU Provinsi Jawa Timur, Eka Wisnu Wardana mengatakan, Pilkada 2024 merupakan momentum pertama kali pilkada serentak, yang langsung memilih gubenur dan wakil gubernur bersamaan dengan memilih bupati dan wakil bupati, serta memilih walikota dan wakil walikota.

Eka Wisnu, yang mantan Komisioner KPU Kabupaten Kediri itu mengimbau, agar masyarakat pemilik hak pilih bisa memastikan namanya terdaftar sebagai pemilih di Pilkada 2024.

"Saya mengimbau, hari ini masanya pelaksanaan coklit, pastikan panjenengan semua terdaftar sebagai pemilih," ungkapnya.

Sumber: