Sarasehan Awal Media Polda Jatim, Humas Polres Tanjung Perak Jalin Kemitraan Lebih Solid

Sarasehan Awal Media Polda Jatim, Humas Polres Tanjung Perak Jalin Kemitraan Lebih Solid

Kasihumas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu Suroto turut hadir dalam sarasehan awal media jajaran Polda Jatim tahun 2024 yang digelar di The Sun Hotel Sidoarjo.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kasihumas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Iptu Suroto turut berpartisipasi dalam sarasehan awal media jajaran Polda Jatim tahun 2024 yang digelar di The Sun Hotel Sidoarjo. 

Kegiatan yang dihelat Humas Polda Jatim ini dihadiri oleh wartawan dari media massa rayon 1, termasuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, dan Polres Gresik.

Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan koordinasi antara pihak kepolisian dengan insan pers guna memperkuat kemitraan dalam menyampaikan informasi yang akurat dan membangun kepada masyarakat.

BACA JUGA:Sarasehan Media Polda Jatim 2024, Sinergi untuk Pilkada Aman dan Damai

Kasihumas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Suroto menekankan pentingnya sinergi antara Polri dan media dalam menjaga kondusifitas selama proses pemilihan. 

"Diharapkan terjalin sinergitas yang lebih kuat antara kepolisian dan media, sehingga informasi yang disampaikan kepada masyarakat semakin akurat, objektif, bermanfaat dan mendidik, " kata Iptu Suroto. 

Ia juga menyampaikan komitmen Polres Pelabuhan Tanjung Perak untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan media dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba di Sekolah 

"Oleh karena itu, kerja sama yang baik antara Polri dan media sangat dibutuhkan untuk memastikan Pilkada Jatim berjalan aman dan damai, " kata Iptu Suroto

Acara ini bertajuk Sinergitas Polri dan awak media untuk menjaga kondusifitas kambitmas dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Jatim ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Lutfi, dan perwakilan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Nur Salam.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan doa, serta sambutan dari Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Dirmanto.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Amankan 7 Anggota Gangster di Tenggumung Baru

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan bahwa pentingnya sinergi antara polri dan awak media dalam menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Jatim. “Sinergi polri dan media untuk menjaga kondusifitas kampanye pemilu serentak 2024. Kami tetap menjaga komunikasi antara polri dan media berjalan lancar tanpa hambatan, sehingga informasi yang dibutuhkan masyarakat bisa disampaikan secara cepat dan akurat,” jelasnya.(alf)

Sumber: