Sarasehan Media Polda Jatim 2024, Sinergi untuk Pilkada Aman dan Damai

Sarasehan Media Polda Jatim 2024, Sinergi untuk Pilkada Aman dan Damai

Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi mengikuti sarasehan awal media jajaran Polda Jatim 2024 di The Sun Hotel Sidoarjo.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Persiapan menjelang pilkada Jawa Timur (Jatim), Humas Polda Jatim menggelar sarasehan awal media jajaran Polda Jatim 2024 di The Sun Hotel Sidoarjo, Selasa 27 Agustus 2024 pagi ini.

Acara ini bertajuk Sinergitas Polri dan awak media untuk menjaga kondusifitas kambitmas dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Jatim. Acara ini diikuti oleh Rayon 1 yaitu Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan Polres Gresik.

BACA JUGA:Kapolrestabes Surabaya Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur, Lutfi, dan perwakilan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur, Nur Salam.

Kegiatan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan doa, serta sambutan dari Kabid Humas Polda Jatim, Kombespol Dirmanto.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Ajak Doa Bersama untuk Pilkada Damai, Santuni Anak Yatim sebagai Bentuk Kepedulian

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengatakan bahwa pentingnya sinergi antara polri dan awak media dalam menjaga kondusifitas pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Jatim.

“Sinergi polri dan media untuk menjaga kondusifitas kampanye pemilu serentak 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:Cooling System Pilkada Damai, Polsek Gayungan Gelar Sambang dan Koordinasi

Kombes Pol Dirmanto menyatakan, pihaknya akan menggelar sejumlah roadshow dan silaturahmi dengan awak media diberbagai wilayah, termasuk Madura, Jember, Malang, Madiun, dan lainnya.

“Kami tetap menjaga komunikasi antara polri dan media berjalan lancar tanpa hambatan, sehingga informasi yang dibutuhkan masyarakat bisa disampaikan secara cepat dan akurat,” jelasnya.

BACA JUGA:Polrestabes Surabaya Gelar Rakor Lintas Sektoral, Deklarasikan Pilkada Damai 2024

Dirmanto menjelaskan, pilkada 2024 ini yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27 November mendatang, akan melibatkan pemilihan Gubernur – Wakil Gubernur Jatim serta 38 Pilwali/pilbup di seluruh kabupaten/kota.

“Saat ini, tahapan pendaftaran pasangan calon tengah berlangsung, dengan beberapa daerah sudah mulai mendua calonnya,” terangnya.

Sumber: