Meriahkan HUT ke -79 RI, Desa Mojoagung Gelar Pentas Seni dan Bazar Kuliner

Meriahkan HUT ke -79 RI, Desa Mojoagung Gelar Pentas Seni dan Bazar Kuliner

Kades Basuki Al Ukik bersama panitia Agustusan, tiga pilar dan anak anak peserta pentas seni.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM.CO.ID - Pentas seni dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 79 Republik Indonesia (RI) digelar oleh Pemerintah Desa Mojoagung, Kecamatan Ngantru, sebagai ajang ekspresi bina bakat bagi anak -anak, serta menumbuhkan jiwa patriotisme para generasi penerus bangsa agar lebih cinta tanah air.

Kegiatan bertempat di sepanjang jalan Dusun Mojosari, Desa Mojoagung pada Senin malam 26 Agustus 2024.

BACA JUGA:FestKul Nusantara dan UMKM Wong Njago Meriahkan HUT Ke-79 RI

BACA JUGA:PAN Tarik Meriahkan HUT RI dengan Lomba Mancing

Ketua panitia diwakili Solikin, mengatakan gelaran pentas seni maupun bazar kuliner tradisional merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke -79 RI. Di Mojoagung dilaksanakan secara rutin di bulan Agustus.

"Rangkaian peringatan HUT ke -79 RI diawali dengan malam tirakatan, diadakan tumpengan dan membaca doa tahlil, melibatkan lembaga desa, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga masyarakat," terangnya.

BACA JUGA:Sound Menggelegar Meriahkan Pawai HUT ke-79 Kemerdekaan RI Desa Nyawangan

Acara malam tirakatan, sambungnya, secara rutin dilaksanakan pada malam 17 Agustus bertempat di balai desa, dan juga dikuti oleh seluruh RT di lingkungan  masing - masing. 

"Alhamdulilah kegiatannya lancar, banyak seni budaya kearifan lokal yang ditampilkan oleh anak - anak Paud dan TK, serta seni shalawat religi hadroh dari siswa siswi MI, SD, maupun santriwan santriwati remaja masjid Desa Mojoagung," jelasnya.

BACA JUGA:Pemdes Singkalan Meriahkan HUT RI dengan Jalan Sehat Berhadiah Sepeda Listrik dan Sembako

Untuk bazar kuliner, jelas Solikin, menampilkan masakan tradisional khas dari seluruh RT di masing - masing dusun dan organisasi kepemudaan IPNU Mojoagung.

Solikin menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih, kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini.

"Kami mewakili seluruh panitia mohon maaf apa bila ada kekurangan, semoga kekompakan terus terjaga, kita bisa mengadakan kegiatan tahun depan yang lebih baik dan meriah lagi," tuturnya.

BACA JUGA:Warna-Warni Budaya Nusantara Meriahkan HUT Ke-79 RI di Kebraon Indah Permai

Sumber: