Jeda FIFA Matchday, Persebaya Beri Libur Pemain

Jeda FIFA Matchday, Persebaya Beri Libur Pemain

Para pemain Persebaya saat merayakan gol ke gawang Barito Putera pada pertandingan hari Jumat 23 Agustus 2024.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Usai menang susah atas 10 pemain Barito Putera pada Jumat 23 Agustus 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Paul Munster memutuskan untuk meliburkan pemainnya. Mulai Minggu 25 Agustus hingga Kamis 29 Agustus para pemain libur dan mulainya berlatih kembali pada Junat 30 Agustus 2024 sore. 

Libur ini diberikan karena Liga 1 sedang jeda FIFA Matchday yang cukup lama. Persebaya akan kembali bermain pada Sabtu 14 September 2024 menghadapi Persita Tangerang. 

Liburan ini pastinya penting untuk para pemain. Karena selain mengistirahatkan fisik, juga bisa berkumpul dengan keluarga. 

BACA JUGA:Menang 2-1 atas Barito Putera, Rashid Bawa Persebaya ke Puncak Klasemen Sementara

”Libur ini Ini penting karena mereka akan beristirahat secara fisik dan mental. Saat mereka kembali latihan pekan depan, mereka akan datang dalam kondisi lebih fresh,” kata Munster dikutip laman Persebaya.id.

Meskipun memberikan libur cukup panjang, pelatih asal Irlandia Utara itu menegaskan agar para pemain menjaga diri dengan baik. Yang pasti usai libur, berat badan pemain akan ditimbang dan memastikan kondisi fisik terjaga. 

“Mereka pemain profesional, mereka akan tahu saat kembali ke latihan tim pelatih akan memeriksan berat badan dan kelebihan lemak pada badannya. Setiap pemain akan melakukan laporan ke grup,” ungkapnya. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Lawan 10 Pemain di Babak Pertama, Persebaya Ditahan Imbang Barito Putera

Untuk awal Liga 1, hasil yang ditorehkan Persebaya cukup bagus. Dalam 3 pertandingan berhasil meraih 2 kemenangan dan sekali seri. Saat ini Persebaya bertengger di posisi kedua dengan 7 poin. Hanya kalah selisih gol atas Persija yang menempati puncak klasemen. (rid)

Sumber: