Warna-Warni Budaya Nusantara Meriahkan HUT Ke-79 RI di Kebraon Indah Permai

Warna-Warni Budaya Nusantara Meriahkan HUT Ke-79 RI di Kebraon Indah Permai

Karnaval yang meriah menjadi pembuka rangkaian acara--

SURABAYA, MEMORANDUM– Suasana kemeriahan menyelimuti Perumahan Kebraon Indah Permai RW 13, Karangpilang, Surabaya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Berbagai kegiatan menarik digelar, mulai dari karnaval hingga lomba-lomba tradisional yang diikuti oleh seluruh warga di halaman taman warga RW 13, Minggu 18 Agustus 2024.

Karnaval yang meriah menjadi pembuka rangkaian acara. Seluruh warga antusias menampilkan berbagai kreasi kostum dan tampilan yang unik.

Suasana semakin semarak dengan iringan musik dan tarian yang menggembirakan.

BACA JUGA:Patroli Polsek Karangpilang Ciptakan Rasa Aman di Perumahan Kebraon Indah Permai RW 13

Setelah karnaval, dilanjutkan dengan berbagai lomba seru seperti sorgad, kakek-kakek, sembar-sembur waterflay, Sukarno-Sukarni, dan cerdas cermat.

Lomba-lomba ini tidak hanya menguji ketangkasan dan kecerdasan peserta, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antar warga.

"Kami sangat antusias menyambut HUT RI tahun ini. Semoga dengan berbagai kegiatan ini, semangat nasionalisme dan gotong royong warga RW 13 semakin meningkat," ujar Hendy, Ketua Panitia Pelaksana.

Sebagai bentuk apresiasi, panitia juga mengundang Cak Shidqi dan Ning Chika sebagai dewan juri. Kehadiran kedua public figure Surabaya ini semakin menambah semarak acara.

BACA JUGA:Idul Adha di Masjid Sabilillah Kebraon Indah Permai Sukses, Cepat, dan Penuh Makna

Selain lomba dan karnaval, acara ini juga dimeriahkan dengan bazar dan UMKM yang menampilkan berbagai produk lokal. Hal ini bertujuan untuk mendukung perekonomian warga sekitar.

Setiagil Amari, Ketua RW 13, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi aktif dalam acara ini.

"Saya berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya. Semoga semangat kemerdekaan selalu tertanam di hati seluruh warga," ungkapnya.(mtr)

Sumber: