Semarak HUT Ke-79 RI, Parade Sepeda Hias di Kedung Baruk

Semarak HUT Ke-79 RI, Parade Sepeda Hias di Kedung Baruk

Semarak karnaval sepeda hias di RW 01, Kelurahan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut, Surabaya.-Arif Alfiansyah/mg-29-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Gebyar HUT ke-79 RI di RW 01, Kelurahan Kedung Baruk, Kecamatan Rungkut, berlangsung meriah. Warga menunjukkan ikatan nasional mereka dengan berpartisipasi dalam berbagai perlombaan dan acara puncak. Pertunjukan Anak-anak memukau dengan tarian daerah saat malam tiba, menutup perayaan dengan kebanggaan.

BACA JUGA:Polsek Bubulan Amankan Karnaval HUT ke-79 RI di Kecamatan Bubulan

Kegiatan yang diinisiasi Karang Taruna RW 01 Kelurahan Kedung Baruk diisi dengan berbagai macam kegiatan untuk memeriahkan HUT ke-79 RI,  salah satunya yakni lomba karnaval sepeda hias

BACA JUGA:Gagal Curi Revo, Bandit Motor Dimassa Warga Wonoayu

Sekretaris Karang Taruna Kota Surabaya, Sangkit Widodo turut hadir dalam acara tersebut, sekaligus menjadi dewan juri dalam perlombaan karnaval sepeda hias.

BACA JUGA:Potensi Kemajuan Pembangunan Daerah Warnai Megilan Karnaval di Lamongan

"Untuk lomba karnaval sepeda hias seleksi dari pendaftaran ada 32 peserta hingga sekarang yang lolos ke tahap final hanya 16 peserta saja dan untuk seleksi kali ini akan menghasilkan beberapa juara yang akan diumumkan pada puncak acara malam hari ini," ungkap pria yang lekat disapa Cak Widodo.

BACA JUGA:Rumah Warga di Bangil Ludes Terbakar

Ia juga mengatakan bahwa lomba ini hanya dari tingkat PAUD sampai SD saja. Pihaknya memberikan support terhadap kolaborasi antara orang tua dan anak yang cukup unik dan serasi.

BACA JUGA:Pendaftaran Pasangan Calon Dibuka Hanya Tiga Hari

"Ada rute-rute tertentu yang harus dilewati oleh peserta karnaval ini yaa namanya juga karnaval harus keliling menampilkan keunikan dari kreativitas nya sendiri," imbuhnya 

BACA JUGA:Tingkatkan Kemampuan Nakes, CDC RS Mata Undaan Adakan Seminar dan Pelatihan Eksisi Kornea

Dalam momentum kemerdekaan ini tidak hanya lomba sepeda hias saja akan tetapi ada juga lomba karaoke yang sudah di tahap final, dan pertunjukan pentas seni. 

BACA JUGA:Polsek Purworejo Gagalkan Peredaran Arak Bali

Sumber: