Semarakkan HUT RI-79, Kedung Baruk Bersatu dalam Lomba dan Kemeriahan

Semarakkan HUT RI-79, Kedung Baruk Bersatu dalam Lomba dan Kemeriahan

Warga Kedung Baruk dari berbagai lintas usia unjuk kebolehan dalam berbagai lomba yang digelar meriah.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Suasana meriah menyelimuti Kelurahan Kedung Baruk dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia.

Karang Taruna setempat, bekerja sama dengan LPMK, menggelar berbagai lomba yang tidak hanya menghibur tetapi juga mempererat tali silaturahmi antarwarga.

"Lomba ini bukan hanya menjadi ajang mencari juara. Lebih dari itu, ini adalah momen untuk kita semua berkumpul, bersenang-senang, mempererat tali persaudaraan," ujar Rifqi Radityo, Ketua Karang Taruna Kedung Baruk.

Warga dari berbagai lintas usia unjuk kebolehan dalam berbagai lomba yang digelar meriah. Mulai dari adu ketangkasan di meja pingpong hingga adu kreativitas dalam merancang kostum unik untuk acara jalan sehat, seluruh lapisan masyarakat antusias mengikuti perlombaan ini.

"Tahun ini, kami ingin menghadirkan suasana yang berbeda. Selain lomba tenis meja, kami juga mengadakan lomba mencari bakat. Ada juga lomba jalan sehat dengan kostum unik yang pastinya akan seru," ungkap pria yang akrab disapa Cak Rifqi.

Lomba tenis meja yang berlangsung sejak 10 hingga 11 Agustus menjadi pembuka acara. Sementara babak final digelar pada tanggal 17 Agustus semakin memanaskan suasana.

BACA JUGA:Merangkai Buket, Salah Satu Lomba Agustusan di RW XI

BACA JUGA:Bosan dengan Lomba yang Itu-Itu Aja? Coba Ide Festival Baru Ini!

Tak kalah seru, lomba mencari bakat juga bakal berlangsung meriah. Tahapan penyisihan yang dimulai pada tanggal 18 Agustus akan diikuti oleh banyak peserta.

Mereka menampilkan berbagai bakat menarik, seperti menyanyi, menari, dan bermain musik. Puncaknya, final lomba mencari bakat dan lomba jalan sehat kostum unik digelar pada tanggal 25 Agustus.

"Jadi lomba mencari bakat konsepnya seperti IMB (Indonesia mencari bakat) bebas mau apa aja bakatnya bisa menyanyi, menari, beat box, solo player atau grup. Lomba ini untuk mencari bakat yang terendam, " jelasnya.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

"Harapannya semoga seluruh warga Kelurahan Kedung Baruk guyub, rukun dan aktif selalu terlibat dalam berbagai macam kegiatan,” pungkasnya. (mg29/alf)

 

Sumber: