Anik Maslachah Datangi Ditintelkam Polda Jatim, Ada Apa?

Anik Maslachah Datangi Ditintelkam Polda Jatim, Ada Apa?

Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah memberikan keterangan ke awak media di Mapolda Jatim. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah mendatangi gedung Ditintelkam Polda Jatim, Kamis 22 Agustus 2024. Kedatangannya untuk melaporkan akan ada kegiatan formal konstitusional resmi DPP PKB se-Indonesia dalam Muktamar VI di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ketum PKB dan PKS Beri Rekomendasi Final ke Eri-Armuji untuk Maju Pilwali

Selain melaporkan akan ada kegiatan kepartaian yakni Muktamar VI di Bali, Anik Maslachah juga melaporkan bahwa ada upaya provokatif yang dilakukan oknum oleh sekelompok orang yang mengarah pada kegaduhan, kekacauan, kerusuhan, dan ada arah untuk menggagalkan pelaksanaan muktamar PKB.

BACA JUGA:Persiapan Muktamar Ke-6, DPC PKB Blitar Sampaikan Kepengurusan Resmi ke Polres

"Maka kita DPW PKB Jatim hadir ke Polda intinya adalah meminta agar Polda mengambil tindakan preventif dan represif manakala terjadi indikasi yang saya sebutkan," ujar Anik kepada awak media di Mapolda Jatim. 

BACA JUGA:Gus Yaqut Dipecat dari PKB Jelang Muktamar, Ini Responnya

Sekretaris DPW PKB Jatim itu mengungkapkan bahwa kehadirannya di Ditintelkam diterima dengan baik. Bahkan hasil pertemuan bahwa Polda Jatim siap melakukan pengawalan dan pendampingan.

BACA JUGA:PKB Pecat Gus Sobih dan Bakal Di-PAW dari Anggota DPRD

"Manakala ada hal yang saya sampaikan akan ambil langkah masif konstitusional. Tujuannya tidak hanya sekedar agar muktamar berjalan tertib, tetapi ada satu gawe nasional yang perlu kita amankan yaitu Pilkada dan Pilgub serentak Indonesia. Ketika persoalan yang saya sebutkan, kegaduhan, kerusuhan, menimbulkan sampai chaos ini tentu akan mengarah pada keamanan ketertiban Pilgub dan Pilkada Jatim," bebernya.

BACA JUGA:Giliran PKB Rekomendasi Gus Fawait Maju Bupati Jember

"Jatim selama ini apapun konsestasi pasti aman dan kondusif. Embrio untuk Pilkada, Pilgub ketika muktamar ini berjalan baik, saya yakini itu juga akan berjalan baik," imbuhnya. 

BACA JUGA:PAC PDI Perjuangan Luruk Kantor DPC Tolak Rekom PKB untuk Kader

Disinggung terkait oknum massa yang akan menggelar kegiatan juga di Bali, Anik menyebut oknum itu dari NU. 

BACA JUGA:PKB Lamongan Dukung Penuh Muhaimin Iskandar Lanjutkan Kepemimpinan

Sumber: