Surabaya Bidik Transportasi Air untuk Atasi Kemacetan, Luncurkan Taksi Air 2025

Surabaya Bidik Transportasi Air untuk Atasi Kemacetan, Luncurkan Taksi Air 2025

Wisata perahu kalimas menawarkan nuansa lampu lampion di sepanjang rute Taman Prestasi sampai Taman Ekspresi. -Arif Alfiansyah-

"Pemilihan titik dermaga juga perlu diperhatikan karena mempertimbangkan demand yang diharapkan nantinya akan diintegrasikan dengan kawasan - kawasan dengan tingkat bangkitan yang tinggi seperti perkantoran, permukiman, dan pariwisata," ungkap dia.

"Pengembangan transportasi air ini nanti dapat diintegrasikan dengan wisata transportasi air yang telah dikembangkan oleh pemerintah kota di wisata Kalimas," imbuhnya.

BACA JUGA:Menyusuri Sungai Kalimas dengan Wahana Perahu yang Murah dan Seru

Sebagai tahap awal, Irvan menyatakan bahwa Pemkot Surabaya merekomendasikan Sungai Kalimas menjadi jalur transportasi penumpang. Jalur transportasi itu dimulai dengan kegiatan kepariwisataan dan diimplementasikan ke ruas Pasar Pabean hingga Pasar Keputran (PP) dan Pasar Wonokromo.

BACA JUGA:Wisata Air Kalimas Nasibmu Kini: Pandemi Datang, Pengunjung Hilang

"Selain itu, untuk pengembangan transportasi perairan, perlu adanya pengaktifan Canal Lock (pintu air) yang ada di sepanjang Sungai serta menyeimbangkan muka air Kalimas," pungkasnya. (alf)

Sumber: