Polres Gresik Gelar Sholawatan dan Doa Bersama, Jaga Pemilu 2024 Berjalan Damai

Polres Gresik Gelar Sholawatan dan Doa Bersama, Jaga Pemilu 2024 Berjalan Damai

Kegiatan selawat dan doa bersama menjaga kedamaian dan kerukunan menghadapi Pemilu Serentak 2024--

GRESIK, MEMORANDUM - Polres Gresik menggelar acara selawat dan doa bersama sebagai upaya menjaga kedamaian dan kerukunan dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024. Acara berlangsung di halaman Mapolres Gresik, Kamis malam, 15 Agustus 2024.

Kegiatan ini dihadiri  Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, Wakapolres Gresik Kompol Danu Anandhita Kuncoro Putro, Kepala Kejaksaan Negeri Gresik, dan Ketua Pengadilan Agama Gresik, Ketua PCNU, Ketua PD Muhammadiyah, Ketua DPD LDII, dan ormas Islam lainnya, Ketua KPU dan Bawaslu Gresik, serta Personel Polres Gresik Gresik, Kapolsek jajaran,  Masyarakat umum sekitar 300 warga Gresik.

Acara ini diisi dengan berbagai pesan penting, termasuk Pentingnya persatuan, toleransi, dan hidup berdampingan secara damai, peran agama dalam membangun kedamaian dan kerukunan, signifikansi pemilu yang bebas dan adil dalam memperkuat demokrasi, komitmen bersama untuk menjaga proses pemilu yang damai.

BACA JUGA:Polres Gresik Gelar Pengamanan Sholawat Bersama Habib Ahmad di Duduksampeyan

BACA JUGA:Kapolres AKBP Nur Azis Bareng Ulama Gresik Gelar Doa dan Sholawat untuk KTT G-20

Wakapolres Gresik mewakili Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan dalam sambutannya menekankan empat faktor kunci sukses Pemilu, yaitu integritas penyelenggara, integritas calon, partisipasi masyarakat yang bertanggung jawab, dan netralitas semua pihak.

"Mengajak masyarakat untuk menghindari penyebaran hoaks dan konten yang dapat menimbulkan perpecahan," ujar Wakapolres Gresik.

Hal senada dilontarkan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani berharap acara ini dapat berkontribusi pada pelaksanaan pemilu yang damai dan sukses di Gresik. 

"Para tokoh agama memberikan pesan-pesan inspiratif tentang pentingnya iman, persatuan, dan toleransi," pesan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.

BACA JUGA:Kapolres Gresik Gelar Doa Bersama Lintas Agama Peringati Hari Bhayangkara ke-78

BACA JUGA:Satreskrim Polres Gresik Amankan Tiga DPO Pesilat Keroyok Pemuda Sidoarjo

Para tokoh agama, termasuk KH. Zakaria Anshorikh menyampaikan ceramah yang berfokus pada pentingnya keimanan, kasih sayang, dan kesadaran sebagai warga negara yang baik. Mereka mengingatkan hadirin tentang nilai-nilai bersama yang mengikat mereka sebagai komunitas dan mengajak semua orang untuk berkontribusi pada terciptanya masyarakat yang harmonis dan sejahtera.

Acara ini diakhiri dengan doa bersama untuk perdamaian, kemakmuran, dan Pilkada yang sukses. Dengan menyatukan masyarakat dari berbagai kalangan, Polres Gresik menunjukkan komitmen mereka untuk menciptakan lingkungan yang aman dan inklusif untuk semua. (hms/day)

Sumber: