121 Mahasiswa IKIP Widya Darma Surabaya Sandang Gelar Sarjana Pendidikan

121 Mahasiswa IKIP Widya Darma Surabaya Sandang Gelar Sarjana Pendidikan

Prosesi wisuda mahasiswa IKIP Widya Darma.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebanyak 121 mahasiswa Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Widya Darma Surabaya dari lima program studi (prodi), yakni pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, bahasa Inggris, matematika, ekonomi, dan pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan (PKN) meraih gelar sarjana pendidikan (SPd).   

IKIP Widya Darma menggelar wisuda ke-33 bagi lulusan program sarjana pada semester genap tahun akademik 2023/2024 dengan tema ‘Menjadi Pribadi Tangguh dan Berkarakter dalam Peradaban Global’ di Hotel Narita, Surabaya, Sabtu 10 Agustus 2024.

Dalam sambutannya Rektor IKIP Widya Darma Dr Drs Nur Sukri MSi memberikan apresiasi tinggi dan ucapan selamat kepada wisudawan yang memperoleh prestasi luar biasa. 

“Semoga sukses ini berlanjut dalam karya dan karir selanjutnya. Tidak kalah pentingnya bagi seluruh wisudawan kali ini, kami juga mengucapkan selamat atas kelulusannya,” kata Nur Sukri, Sabtu 10 Agustus 2024.

BACA JUGA:Beri Kuliah Umum Pasca Sarjana di Unair, Kapolda Jatim Paparkan Smart Policing Dalam Mewujudkan Keamanan

Nur Sukri berharap semoga ilmu dan pengalaman yang diperoleh dengan susah payah selama ini dapat menjadi bagian dan solusi dari berbagai permasalahan di masyarakat.

Menurutnya, sebagai generasi penerus dalam digitalisasi ini tentunya tidak hanya terbatas pada penggunaan teknologi saja, tetapi juga mencakup potensi untuk menjadi agen perubahan dalam masyarakat. 

“Para wisudawan dapat mengambil peran aktif dalam mengatasi kesenjangan digital dengan menginiasi atau mengangkat program-program digital yang menyentuh masyarakat sekitar,” harapnya.

Nur Sukri pun berpesan agar para wisudawan ini jangan cepat puas dengan pengetahuan yang telah dimiliki. Harus terus mengembangkan diri melalui kursus, pelatihan, seminar, workshop, dan melakukan proyek-proyek baru yang mempunyai peluang serta mempunyai prospek ke depannya.

“Selain itu juga menjalin relasi guna mendapatkan informasi terkait peluang  pekerjaan untuk membangun karir. Mejaga etika profesional dan integritas dalam pekerjaan,” pesannya.

BACA JUGA:Mengenal 6 Perbedaan Diploma dengan Sarjana, Mana yang Lebih Unggul?

Dalam wisuda ke-33 ini juga ditetapkan wisudwan terbaik yakni Novi Putri Puspitaningati Prodi Matematika dengan IPK 3,90; Divani Ragayassa Purwani Prodi Pendidikan Ekonomi dengan IPK 3,75; Martha Lulok Koban Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dengan IPK 3,72; Siti Aisyah Prodi Bahasa dan Satra Indonesia dengan IPK 3,61; Ritwan Imanuel Tarigan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dengan IPK 3,84 dan Ainul Yaqin Prodi Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia non-akademik. (lis)

Sumber: