Polsek Sawahan Gelar Jumat Curhat, Warga Sampaikan Aspirasi Langsung

Polsek Sawahan Gelar Jumat Curhat, Warga Sampaikan Aspirasi Langsung

Polsek Sawahan kembali menggelar program Jumat Curhat sebagai bentuk upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Polsek Sawahan kembali menggelar program Jumat Curhat sebagai bentuk upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat. Kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan di RW.9, Kecamatan Sawahan dan dihadiri oleh Ketua RW.9 beserta staf, KSH, dan PKK RW.9, Jumat 9 Agustus 2024.

Dalam kesempatan ini, warga dengan terbuka menyampaikan berbagai permasalahan yang mereka hadapi. Mulai dari masalah keamanan lingkungan, seperti seringnya terjadi pencurian kecil-kecilan, hingga masalah sosial seperti keberadaan anak-anak jalanan.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Sawahan, Kompol Domingos de F.Ximenes, S.H., S.I.K., menyampaikan bahwa pihaknya akan segera melakukan langkah-langkah konkret untuk mengatasi masalah-masalah tersebut.

"Kami akan meningkatkan patroli di wilayah RW.9, bekerja sama dengan tokoh masyarakat untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak jalanan, serta membuka posko pengaduan bagi warga," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:Kapolsek Sawahan Gelar Nusantara Cooling System, Ajak Warga Jalin Kemitraan

Salah seorang warga, Ibu Susi, mengaku sangat senang dengan adanya program Jumat Curhat. 

"Saya merasa lebih diperhatikan oleh pihak kepolisian. Semoga dengan adanya program ini, lingkungan kami bisa menjadi lebih aman dan nyaman," ungkapnya.

"Jumat Curhat ini bukan hanya sekadar acara seremonial, tetapi merupakan wujud nyata komitmen kami untuk membangun kemitraan dengan masyarakat.

Kami ingin masyarakat merasa memiliki polisi dan tidak ragu untuk menyampaikan segala permasalahan yang mereka hadapi.

Semoga dengan semakin eratnya hubungan antara polisi dan masyarakat, kita bisa menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif," tegas Kompol Domingos.(mtr)

Sumber: