Buka Forkot ASIAFI 2024, Bung Edi: Yang Ikhlas Gerakkan Masyarakat Berolahraga

Buka Forkot ASIAFI 2024, Bung Edi: Yang Ikhlas Gerakkan Masyarakat Berolahraga

Ketum KORMI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko semangati ratusan peserta Forkot 1 Kota Malang ASIAFI, di gedung MCC Kota Malang.-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Sebanyak 250 pegiat olahraga yang tergabung dalam Inorga ASIAFI meluapkan semangat unjuk kemampuan menjadi yang terbaik. Menjunjung tinggi sportivitas, mereka tampil energik dihadapan dewan juri pada event Forkot 1 Kota Malang, di hall lantai VII Gedung Malang Creative Center Kota Malang, Minggu 04 Agustus 2024.

Event Forkot (Festival Olahraga Masyarakat Kota) 1 Kota Malang ini digelar oleh KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Kota Malang, didukung penuh oleh Pemkot Malang dan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang. 

Inorga (Induk Organisasi Olahraga) ASIAFI (Asosiasi Instruktur Aerobik dan Fitness Indonesia) salah satu Inorga yang menyukseskan event Forkot

Forkot ini sebagai ajang seleksi pegiat olahraga yang disiapkan untuk Forda (Festival Olahraga Masyarakat Daerah) 2 Jatim di Kota Surabaya bulan November 2024 mendatang.

BACA JUGA:Forkot 1 Kota Malang, Bung Edi Apresiasi Pegiat Olahraga Mushikawa

Ketua Umum KORMI Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko membuka dan menghangatkan event ini dengan senam bersama ratusan pegiat olahraga yang akan berlomba. Dipandu instruktur dengan iringan musik dengan beat cukup cepat, mereka bergerak energik. 

 Gerak energik ratusan pegiat olahraga ini pun menyemarakkan evenmt Forkot Kota Malang yang baru pertama kali di gelar oleh KORMI Kota Malang.

Bung Edi, sapaan akrab Ketum KORMI Kota Malang, mengajak semua instruktur aerobik dan fitness terus bersemangat sebagai instruktur masyarakat yang gemar berolahraga. “Saya meminta (instruktur, red) yang ikhlas menggerakkan masyarakat untuk berolahraga,” katanya.

Senada dengan salam KORMI, “Sehat, Bugar, Gembira, Luar Biasa’, tujuan yang diraih KORMI adalah untuk membugarkan dan menyehatkan masyarakat agar kehidupannya penuh kegembiraan dan menjalani aktivitas keseharian dengan luar biasa.

BACA JUGA:Forkot 1 Kota Malang, Inorga Porgasi Seleksi Pegiat Berprestasi dan Kampanyekan Olahraga

KORMI Kota Malang, menurutnya dalam kurun waktu dua tahun terakhir ini telajh menggelar berbagia event yang melibatkan langsung masyarakat. Tahun 2023, menggelar Forda 1 Jatim di Kota Malang, kemudian menmgirimkan kontingen pada event Fornas (Festival Olahraga Masyarakat Nasional) di Bandung Jawa Barat. 

Selanjutunya, tahun 2024 ini menggelar Forkot yang pertama kali untuk persiapan Forda 2 Jatim. Selain itu, secara insidentil masing-masing Inorga menyelenggarakan event dan mengikuti berbagai festival di level regional maupun nasional.

Bung Edi menyebutkan event yang digelar KORMI dinilai mampu menggerakkan semangat masyarakat berolahraga sehingga menjadi lebih bugar dan sehat serta berdamapak pada perekonomian.

“Ayo terus kita gerakkan kreativitas dan menggelat berbagai kegiatan, semakin banyak event dampaknya semakin positif, penjualan kaos meningkat, kuliner bergerak, meningkatkan pendapatan UMKM. Disinilah tujuannya untuk menggerakkan semau sektor agar Kota Malang menjadi lebih baik,” terang Bung Edi.

Sumber: