Tahun Ini, Pemkab Madiun Buka 100 Formasi CPNS

Tahun Ini, Pemkab Madiun Buka 100 Formasi CPNS

Kepala BPKPSDM Kabupaten Madiun, Heru Kuncoro.--

MADIUN, MEMORANDUM - Pemerintah Kabupaten Madiun akan membuka 100 formasi untuk calon aparatur sipil negara (CASN) tahun ini. 

"Berdasarkan SK dari Kemenpan, formasi kita yang sudah disetujui ada 100 CPNS," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPKPSDM) Kabupaten Madiun, Heru Kuncoro saat dikonfirmasi Jum'at 2 Agustus 2024.

Dijelaskan, dari 100 formasi CASN yang dibuka, sebanyak 70 formasi untuk tenaga kesehatan, dan 30 sisanya untuk tenaga teknis. Sementara untuk guru maupun tenaga pendidikan difokuskan pada seleksi PPPK

"Kemarin diusulkan hanya 10 untuk formasi tenaga kesehatan, ada tambahan usulan hingga 70 formasi dan semua disetujui," ucapnya. 

BACA JUGA:Menteri PAN-RB Setujui 328 Formasi CASN, Pemkot Madiun Bersiap Gelar Seleksi

BACA JUGA:Menteri PAN-RB Setujui 328 Formasi CASN, Pemkot Madiun Bersiap Gelar Seleksi

Heru tak menampik, jika Pemkab Madiun lebih memprioritaskan tenaga kesehatan untuk formasi CPNS tahun ini. Sementara formasi guru akan difokusksn pada rekrutmen PPPK, dengan prioritas bagi 700 an tenaga non ASN yang masuk data base Kemenpan-RB. 

"Untuk rekrutmen PPPK masih menunggu perkembangan dari Kemenpan, nanti akan kita informasikan kembali karena kita juga masih menunggu petunjuk dari pusat," ungkap Heru. 

Berdasarkan jadwal sementara, pendaftaran CPNS akan dimulai pada pertengahan Agustus ini. Dilanjutkan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) pada bulan September mendatang. 

"Testnya akan bergabung dengan panitia BKN (Badan Kepegawaian Negara) seperti tahun-tahun sebelumnya. Tempatnya masih belum tahu, apakah nanti di Surabaya atau di wilayah Madiun," tandasnya.

BACA JUGA:Pemkab Madiun Buka Ratusan Formasi CASN dan PPPK 2024

BACA JUGA:Rekrutmen CASN dan PPPK 2024 Tunggu Verifikasi dan Validasi

BACA JUGA:Pemkab Madiun Buka Ratusan Formasi CASN dan PPPK 2024

Sebelumnya, Pemkab Madiun mengusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) 342 formasi CASN, dengan rincian 332 diantaranya calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (CPPPK) sementara sisanya 10 untuk CPNS. (dif/ju)

Sumber: