Gandeng BNNK Surabaya, Pelindo Wujudkan Lingkungan Kerja Bebas Narkoba

Gandeng BNNK Surabaya, Pelindo Wujudkan Lingkungan Kerja Bebas Narkoba

Petugas BNNK Surabaya menunjukkan hasil tes urine karyawan PT Pelabuhan Indonesia.-Muchlis Darmawan-

SURABAYA, MEMORANDUM - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan produktif. Sebagai bentuk nyata dari komitmen tersebut, Pelindo telah menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk memastikan tidak adanya peredaran narkoba di lingkungan kerja perusahaan.

BACA JUGA:4 Guru Besar UHT Surabaya Diklarifikasi Inspektorat

Salah satu upaya yang dilakukan adalah pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba kepada seluruh karyawan. Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran karyawan akan bahaya penyalahgunaan narkoba, serta memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kesehatan dan produktivitas.

BACA JUGA:Pembunuhan di Darmo Indah Selatan, Ini Pengakuan Orang Tua Terduga Pelaku Putri

Selain sosialisasi, Pelindo juga telah melaksanakan tes urine secara berkala kepada seluruh karyawan. Hasil tes urine yang baru saja keluar menunjukkan bahwa seluruh karyawan Pelindo dinyatakan negatif dari penggunaan narkoba.

BACA JUGA:Ini Motif Adik Bunuh Kakak di Darmo Indah Selatan

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 3 Juju Juarsih dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kerja sama yang baik dengan BNN. 

BACA JUGA:Wanita Bujangan Darmo Indah Selatan Dibunuh

Melalui program ini, kami ingin memastikan bahwa seluruh karyawan Pelindo dapat bekerja dengan optimal dan bebas dari pengaruh narkoba. 

Lingkungan kerja yang bersih dari narkoba akan berdampak positif pada kinerja perusahaan dan kesejahteraan karyawan,” ujar Juju Juarsih, Jumat 2 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Makam Mantan Wali Kota Batu Eddy Rumpoko Dipindahkan, Ada Apa?

Sementara, dr Singgih Widi Pratomo SH MH, Ketua Tim Rehabilitasi BNN Kota Surabaya menambahkan, pihaknya mengapresiasi inisiatif Pelindo dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja. 

BACA JUGA:Satreskrim Polresta Sidoarjo Bekuk Buron Penipuan Jemaah Umrah dan Haji

“Kerja sama ini merupakan contoh nyata dari sinergi antara pemerintah dan perusahaan dalam memberantas narkoba,” ungkap Singgih.

Sumber: