Sinergi dengan Polres Pasuruan Kota, IPSI Cegah Tawuran Antarkelompok Silat

Sinergi dengan Polres Pasuruan Kota, IPSI Cegah Tawuran Antarkelompok Silat

Pertemuan dalam rangka menjaga kamtibmas di Kota Pasuruan dengan perguruan silat di Mapolres Pasuruan Kota.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Kapolres Pasuruan Kota AKBP Davis Busin Siswara menginisiasi silaturahmi dengan para tokoh pencak silat di Kota Pasuruan. Pertemuan tersebut berlangsung di Rupatama Sanika Satyawada Pasuruan Kota, Kamis 1 Agustus 2024 malam.

BACA JUGA:4 Guru Besar UHT Surabaya Diklarifikasi Inspektorat

Pertemuan tersebut bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi antara pihak kepolisian dan komunitas pencak silat. Kapolres Pasuruan Kota AKBP Davis Busin Siswara menekankan pentingnya kerja sama yang solid dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

BACA JUGA:Pembunuhan di Darmo Indah Selatan, Ini Pengakuan Orang Tua Terduga Pelaku Putri

“Kami sangat menghargai kontribusi para praktisi pencak silat dalam menjaga keamanan di Kota Pasuruan. Semoga silaturahmi ini semakin mempererat hubungan kita,” ujar AKBP Davis Busin Siswara. 

BACA JUGA:Ini Motif Adik Bunuh Kakak di Darmo Indah Selatan

Senada dengan kapolres, Sekretaris IPSI Kota Pasuruan MT Ghifay menyatakan dukungan penuh terhadap inisiatif Polres Pasuruan Kota. 

BACA JUGA:Wanita Bujangan Darmo Indah Selatan Dibunuh

“IPSI dan seluruh perguruan silat di Kota Pasuruan siap bersinergi dengan Polri dalam menjaga kamtibmas. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk kita semua,” tegas Ghifay.

BACA JUGA:Dugaan Kemendikbudristek Bekingi LLDikti VII Jatim Terkait Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Tidak Benar

Dalam pertemuan tersebut, para perwakilan perguruan silat turut menyampaikan aspirasi dan masukan terkait isu-isu keamanan di Kota Pasuruan. Salah satu topik yang menjadi sorotan adalah upaya pencegahan tawuran antarkelompok silat.

BACA JUGA:Dugaan Inspektorat Bekingi LLDIKTI VII Jatim, Lindung Saut Maruli Tepis Miliki Kedekatan Khusus Petinggi

Menanggapi hal ini, AKBP Davis Busin Siswara mengajak seluruh pihak untuk lebih proaktif dalam memberikan edukasi kepada anggota perguruan tentang pentingnya kedamaian dan menghindari tindakan kekerasan.

BACA JUGA:Praktik Jual-Beli Gelar Gubes, Inspektorat Kemendikbudristek Diduga Bekingi LLDIKTI VII Jatim

Sumber: