28 Pahlawan Kemanusiaan Kota Delta Dapat Penghargaan SLKS dari Presiden

28 Pahlawan Kemanusiaan Kota Delta Dapat Penghargaan SLKS dari Presiden

Plt Bupati Sidoarjo Subandi mengapresiasi 28 pahlawan kemanusian kota Delta yang mendonorkan darahnya 100 kali atau lebih.-Biro Madura-

SIDOARJO, MEMORANDUM - Plt Bupati Sidoarjo Subandi mengapresiasi 28 pendonor sukarela yang mendonorkan darahnya 100 kali atau lebih. Mereka diberangkatkan ke Jakarta untuk menerima penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial (SLKS) dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

BACA JUGA:Mantan Bupati Jember Faida Dipanggil Polda Jatim, Ada Apa?  

"Saya bangga dari total 627 pendonor di Jatim, 28 pendonor berasal dari Sidoarjo mendapatkan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden. Mereka adalah pahlawan kemanusiaan," ujar Subandi.

 BACA JUGA:Firasat Buruk Mimpi Didatangi Kakak yang Meninggal

Jiwa kemanusiaan yang tinggi dan semangatnya untuk membantu sesama patut untuk diapresiasi. Subandi berharap momentum ini dapat memotivasi pendonor muda yang ada di Sidoarjo untuk lebih semangat membantu sesama, sehingga jumlah pendonor di Sidoarjo akan terus bertambah.

"Kami terus mendorong agar pendonor ini terus bertambah sehingga tidak akan ada kekurangan darah. Mendonorkan darah harus ditumbuhkan sebagai gaya hidup secara rutin dan berkelanjutan," urainya.

Ketua PMI Kabupaten Sidoarjo Andjar Surjadianto mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mendonorkan darahnya melalui kegiatan senam bersama yang digelar rutin tiap Jumat.

BACA JUGA:Pembunuhan di Darmo Indah Selatan, Ini Pengakuan Orang Tua Terduga Pelaku Putri 

"Kami mengajak OPD di Sidoarjo untuk ikut mendonorkan darahnya setiap Jumat saat senam bersama, kami datangkan mobil PMI (Palang Merah Indonesia) untuk jemput bola bagi para ASN yang akan donor darah," jelasnya.

BACA JUGA:Mabuk, Hajar Anak, 3 Orang Dikerangkeng 

Salah satu pendonor, Effendi, warga Jetis, Sidoarjo, yang berusia 58 tahun mengaku dirinya lebih sehat dengan rutin mendonorkan darahnya tiap dua bulan sekali.

BACA JUGA:Densus 88 AT Gerebek Kontrakan Terduga Teroris di Kota Batu, Temukan Bahan Kimia dan Bahan Peledak 

"Saya mendapatkan penghargaan karena sudah mendonorkan darah saya sebanyak 140 kali lebih, dan saya berharap generasi muda di Sidoarjo juga lebih semangat melebihi saya karena dengan donor darah rutin badan menjadi lebih sehat," ujarnya. (*)

Sumber: