Bahayakan Pejalan Kaki, JPO Jalan Ahmad Yani depan Uinsa-Ubhara Bakal Disambung

Bahayakan Pejalan Kaki, JPO Jalan Ahmad Yani depan Uinsa-Ubhara Bakal Disambung

Pejalan kaki terpaksa menyeberang di jalan raya karena JPO terputus.-arif Alfiansyah-

BACA JUGA:Putra Asli Magetan, Mantan Kapolresta Surakarta Kini Dipercaya Jabat Kapolda Jateng

Wali kota ini menambahkan, setelah semua perizinan dan rekomendasi diterbitkan, pemkot baru bisa mulai melakukan pembangunan JPO tersebut. 

“Setelah (perizinan) dikeluarkan oleh Dirjen dan Daop 8, baru kita mulai melakukan pengerjaan proyek. Artinya, nanti pengerjaanya dilakukan oleh pemkot, sedangkan terkait izin dan struktur pelaksanaannya, itu harus ada rekomendasi dari Dirjen Kementerian Perkeretaapian, jangan sampai nanti ada pelaksanaan pembangunan akan mempengaruhi dari kereta api,” tambahnya. 

Dalam audiensi ini, wali kota juga membahas soal penataan saluran air, perlintasan sebidang, hingga tanaman di kawasan rel kereta api.

BACA JUGA:Koalisi Gemuk Er-Ji

"Jadi kami bagaimana nanti melakukan pengamanan-pengamanan di perlintasan sebidang. Tujuannya agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dengan kereta api,” ujarnya. 

Dalam kesempatan ini Pemkot Surabaya meminta izin untuk melakukan penataan di sepanjang rel kereta api. Tujuannya, agar perlintasan kereta api di Surabaya tampak cantik dan tertata rapi. 

Bukan hanya itu saja, dirinya juga meminta izin kepada PT KAI Daop 8 untuk melakukan penataan saluran air yang melintasi rel kereta api di Jalan Ahmad Yani. 

“Karena ada saluran kami di Jalan Ahmad Yani yang sampai dengan Mal Cito itu, salurannya besar ke kecil yang melewati bawahnya rel kereta. Dan itu harus kami perbesar,” ujar wali kota

BACA JUGA:Kota Malang Makin Inklusif dengan Inovasi Pembelajaran Diferensiasi

Di samping itu, EVP KAI Daop 8 Surabaya, Wisnu Pramudyo mengatakan, PT KAI siap mendukung rencana pemkot dalam melakukan penataan lingkungan di Kota Surabaya. 

BACA JUGA:Polres Batu Sosialisasikan Pilkada 2024 di SMA

“Tentu kami PT KAI sebagai BUMN mendukung semuanya untuk kemajuan lingkungan Surabaya, tadi sudah kami obrolkan bersama dan ada tahapan-tahapannya untuk pembangunan di Kota Surabaya,” tandasnya. (*)

Sumber: