Jens Raven Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Thailand

Jens Raven Bawa Indonesia Unggul 1-0 atas Thailand

Kedua tim memasuki lapangan. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Indonesia menghadapi Thailand dalam partai final Asean U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin 29 Juli 2024, pukul 19.30 WIB. Disaksikan sekitar 35 ribu penonton yang memadati GBT, Indonesia berhasil unggul melalui sontekan Jens Raven pada menit ke-18. 

BACA JUGA:Kurangnya Sosialisasi, Mobil Suporter Terjebak Macet 2 KM di Exit Tol Menuju GBT

Di awal babak Indonesia langsung berinisiatif melakukan serangan. Namun tak berselang lama, Thailand bermain lebih agresif dan mengancam gawang timnas. 

Pada menit ke-11, Thailand mengancam melalui tusukan Thanawut Phochai disisi kanan. Umpan ke tengahnya masih bisa diantisipasi pemain belakang timnas. 

BACA JUGA:Penjual dan Pengguna Sabu-Sabu asal Gresik Kompak Masuk Penjara

Pada menit ke-12, giliran Garuda Muda mendapatkan peluang, berawal serangan balik cepat, Dony Tri memberikan umpan ke Jens Raven kemudian memberikan umpan ke Arlyansyah Abdulmanan. Pemain nomor 20 melakukan tembakan yang masih bisa diblok pemain belakang Thailand dan bola liar ditangkap penjaga gawang. 

Menit ke-15, Thailand hampir saja mencetak gol. Thanawut Phochai tanpa pengawalan ketat melesahkan tembakan dari dalam kotak penalti yang tak bisa diantisipasi penjaga gawang. Sayang bola masih membentur tiang kanan gawang. 

BACA JUGA:Kisah Alif, Pelajar Yatim Piatu Jember Lari 5 KM Setiap Pagi Demi Tetap Sekolah

Jens Raven berhasil membawa timnas unggul pada menit ke-18. Berawal dari sepak pojok M Kafiatur bola berhasil disundul pemain timnas dan berbelok arah menuju Raven. Raven fengan sontekanya berhasil menjebol gawang yang dikawal Kittipong Bunmak. 

Usai kebobolan, Thailand lebih meningkatkan serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Peluang mengancam berhasil didapatkan namun masih belum bisa menghasilan. 

Indonesia mengandalkan serangan balik berbahaya untuk mendapatkan peluang. Salah satunya melalui tendangan keras Raven menit ke-28 yang masih belum on target. 

BACA JUGA:Di Hadapan Dahlan Iskan, Bupati Arifin Tawarkan Investasi ke Trenggalek

Menit ke-36, M Kafiatur harus digantikan karena mengalami cedera. Pemain Persebaya Surabaya Toni Firmansyah masuk menggantikannya. 

Thailand kembali gagal mencetak gol pada menit ke-36. Mendapatkan tendangan bebas di dekat kotak 16, Piyawat Petra yang mengeksekusi gagal mencetak gol usai bola hanya membentur tiang kiri gawang. 

Sumber: