Bek Timnas M Iqbal Gwijangge Targetkan Juara

Bek Timnas M Iqbal Gwijangge Targetkan Juara

Bek timnas M Iqbal Gwijangge.-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Indonesia berhasil melaju ke final untuk menghadapi Thailand di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), pada Senin 29 Juli 2024, pukul 19.30 WIB. Bek timnas M Iqbal Gwijangge ingin pemain timnas mempersiapkan mental untuk bisa meraih gelar juara

BACA JUGA:Final Piala AFF U-19 Indonesia vs Thailand, Berharap Tuah Baik Jatim

"Yang terpenting mempersipkan mental karena Thailand permainannya hampir sama dengan kita dan kita harus berusaha di final," kata M Iqbal. 

BACA JUGA:Gol Tunggal Buffon Bawa Indonesia Melaju ke Final AFF U-19

"Untuk target yang pasti juara," imbuhnya. 

Bek yang sudah mencetak tiga gol di ajang ini mengaku sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan menghadapi Malaysia. Ia berharap pemain lain merayakan kemenangan ini secukupnya. 

BACA JUGA:Duel Gengsi Antar-Negara Indonesia U-19 vs Malaysia U-19 Masih Imbang 0-0

"Alhamdulillah berkat kerja keras pemain kita bisa memenangkan pertandingan. Dan kita rayakan kemenangan ini secukupnya karena fokus ke pertandingan selanjutnya karena jaraknya sangat dekat," kata M Iqbal. 

BACA JUGA:Semifinal AFF U-19, Indonesia Diuntungkan Recovery

Kemenangan timnas kali ini dicetak pemain belakang yakni Muhammad Alfharezzi Buffon. Iqbal merasa sangat bahagia, namun yang terpenting siapapun yang mencetak gol, yang penting timnas berhasil menang. 

BACA JUGA:Indonesia vs Malaysia di Asean U-19 Boys Championship 2024, Pertandingan Syarat Gengsi

"Alhamdulillah Alfharezzi (Buffon) bisa mencetak gol. Menurut saya itu kontribusi yang sangat luar biasa karena sebelumnya cuma fokus bertahan. Mereka (Malaysia) high press kita, tapi kita berusaha alhamdulillah berkat dedikasi keras kita bisa menang," tuturnya. (*)

Sumber: