Resmikan Gedung SD, Mas Adi: Ciptakan Generasi Emas Berkarakter Keislaman

Resmikan Gedung SD, Mas Adi: Ciptakan Generasi Emas Berkarakter Keislaman

Wawali Mas Adi didampingi KH Idris Hamid menggunting pita peresmian SD Islam Nur Multazam di Kota Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) meresmikan gedung baru SD Islam Nur Multazam pada Minggu 28 Juli 2024 pagi. Peresmian gedung baru itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wawali Mas Adi

Saat peresmian, Mas Adi juga sempat meninjau sejumlah ruangan dan kelas di gedung baru itu. Pada kesempatan itu, ia mengaku bersyukur dan bangga atas dibangunkannya gedung SD Islam Nur Multazam yang merupakan lembaga pendidikan dengan berbasis keislaman.

BACA JUGA:Penjual dan Pengguna Sabu-Sabu asal Gresik Kompak Masuk Penjara

"Dengan adanya SD Islam Nur Multazam bisa menjadikan pendidikan yang mengkombinasikan antara pendidikan modern dengan model pendidikan yang lama," kata Mas Adi

Pendidikan modern, lanjut Mas Adi menggunakan cara-cara belajar yang sesuai dengan tuntutan era kekinian, untuk dapat dipersiapkan anak didik pada masanya. Sehingga bisa mencetak  generasi yang siap menghadapi Indonesia Emas 2045.

BACA JUGA:Kisah Alif, Pelajar Yatim Piatu Jember Lari 5 KM Setiap Pagi Demi Tetap Sekolah

"Di Era yang saat ini, saya melihat kemampuan anak-anak kita yang bisa berbahasa Inggris dan bisa menghafal surat pendek disertai maknanya. Modal inilah yang nantinya bisa mencetak anak yang berkualitas dan menghadapi Indonesia Emas," harap Mas Adi. 

Berbicara tentang Indonesia Emas 2045, Mas Adi mengatakan perlunya meningkatkan mutu pendidikan di Kota Pasuruan. 

BACA JUGA:Satu Bom Ikan Dijual Rp 1,5 Juta

"Kita perlu meningkatkan mutu pendidikan kita, dengan mengintegrasikan antara pendidikan umum dan pendidikan yang berbasis keislaman," ujar Mas Adi.

BACA JUGA:Aksi Demo di PN Surabaya Tuntut Pemecatan Hakim Erintuah Damanik 

Menurutnya, Kota Pasuruan sebagai Kota Santri perlunya mendidik anak dengan kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional yang dikuatkan dengan basis keagamaan. "Kalau berbicara visi Kota Pasuruan, sebagai Kota Santri bisa menciptakan generasi emas dengan berkarakter keislaman yang cukup kuat," jelas Mas Adi.

BACA JUGA:Ditpolairud Polda Jatim Amankan 124 Kantong Benih Lobster Ilegal di Banyuwangi

Pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan terima kasih atas didirikannya gedung baru SD Islam Nur Multazam. Semoga bisa bersinergi dengan Pemerintah Kota melalui inovasi program pendidikan yang terintegrasi dengan sekolah keagamaan.

Sumber: