Pengurus DPD KNPI Kota Pasuruan Dilantik, Mas Adi Ajak Berperan Dukung Pembangunan Daerah

Pengurus DPD KNPI Kota Pasuruan Dilantik, Mas Adi Ajak Berperan Dukung Pembangunan Daerah

Wawali Mas Adi memberikan selamat kepada pengurus DPD KNPI Kota Pasuruan-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo (Mas Adi) menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pasuruan masa bakti 2024-2027 bertempat di Aula Hotel Royal Tretes View. 

Mas Adi dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada 60 pengurus yang telah resmi dilantik. Mas Adi mengajak pemuda KNPI untuk berperan dalam mendukung pembangunan Kota Pasuruan.

“Selamat atas amanah yang diemban. Organisasi KNPI tidak lepas dari aspek historis, rasionalisme, dan aktualisasi. Kami berharap peran, sinergi, dan kolaborasi dari para pemuda KNPI untuk kemajuan Kota Pasuruan,” ujar Mas Adi, Minggu 21 Juli 2024.

Mas Adi menegaskan pentingnya peran dan kiprah pemuda dalam menghadapi segala tantangan di era kemajuan saat ini. Para pemuda Kota Pasuran diharapkan dapat bersinergi dengan baik dan menjadikan KNPI menjadi wadah menciptakan langkah-langkah positif untuk kemajuan daerah.

BACA JUGA:KNPI Kecamatan Karangrejo Sukses Gelar Lomba Baris Kreasi

“Tentu, seiring dengan adanya globalisasi, berbagai tantangan harus kita hadapi. Ini menjadi tugas KNPI. KNPI harus bertransformasi dan beradaptasi menjadi organisasi yang menjawab tantangan pemuda era kini,” tegasnya

Terlebih pada tahun 2045 nanti, lanjut Mas Adi, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi, yaitu jumlah penduduk Indonesia 70%-nya dalam usia produktif. Wawali meminta agar hal ini menjadi spirit untuk menyiapkan generasi dan mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas. 

“Kita tidak boleh terlena, justru ini menjadi semangat untuk menyiapkan pemuda cerdas guna menyongsong Indonesia Emas 2045. Kita berharap pemuda yang membawa dampak perubahan yang baik,” jelasnya

Lebih lanjut, Mas Adi menyebutkan KNPI sebagai penghimpun para pemuda harus memiliki komitmen dan tekad yang besar. Sehingga ke depan, dapat berperan menjadi pemimpin maupun pembimbing masyarakat dalam melakukan pembaharuan di berbagai bidang.

BACA JUGA:The Virgin Hibur Masyarakat Blitar di Puncak HUT Ke-50 KNPI

“Anak-anak muda tidak hanya diharapkan menjadi pemimpin masa depan. Namun juga menjadi pemimpin masa kini. Komitmen ini diwujudkan dengan regulasi dan aksi, konsep dan implementasi program-program yang akan dijalankan,” imbuhnya

Selaras dengan tema yang diusung yakni “Reorientasi Pemuda Dalam Membangun Kota Pasuruan Menuju Kota Layak Pemuda”, Wawali menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Pasuruan siap mendukung program-program yang dijalankan oleh KNPI Kota Pasuruan. 

“Kami bersyukur KNPI dengan semangat dan visi  yang ingin menjadi bagian penting untuk perumusan pembangunan Kota Pasuruan. Tentu, ini kita apresiasi. Pemkot Pasuruan siap mendukung penuh KNPI untuk mewujudkan Kota layak pemuda dalam rangka memajukan Kota Pasuruan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KNPI terlantik, Adi Nur Azis dalam sambutannya mengatakan, nantinya KNPI akan menjalankan program-program yang telah disepakati pada kegiatan Raker. Ia berharap pemuda KNPI dapat terus bersinergi dan bekerjasama dalam menciptakan SDM berkualitas di Kota Pasuruan. 

Sumber: