Pembangunan Tembok Penahan Tanah TMMD 121 di Buddi Capai 20 Persen

Pembangunan Tembok Penahan Tanah TMMD 121 di Buddi Capai 20 Persen

Pembangunan tembok penahan tanah (TPT) program TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep masih terus dikerjakan-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Pembangunan tembok penahan tanah (TPT) program TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep masih terus dikerjakan. Saat ini, Pembangunan sudah memasuki hari ke enam.

Progres pengerjaan yang berlangsung di Desa Buddi, Kecamatan Arjasa baru mencapai 20 persen. Hal itu disampaikan oleh Satgas TMMD Pratu Nurahman saat dikonfrimasi.

Dia mengatakan progres proyek saat ini pada tahap penataan batu untuk di cor. Dalam pengerjaan dilakukan secara gotong royong dengan melibatkan personel Polsek Arjasa dan masyarakat.

"Ya mudah-mudahan bisa terkejar waktunya, memang masih lama, namun kita akan selesaikan sebelum target," kata Pratu Nurahman di lokasi, Senin 29 Juli 2024.

BACA JUGA:Kompak, Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep dan Warga Turunkan Material Rabat Beton

Para pekerja tampak masih beraktivitas memasang batu pada dinding penahan tanah. Tembok penahan tanah (TPT) akan dibuat sesuai dengan ketinggian.

"Jadi nanti dibuat tiga trap. Ada yang tinggi 30 cm, 50 cm dan 80 cm, semuanya bertahap," pungkas Pratu Nurahman.

Pratu Nurahman. mengatakan pembangunan TPT ini dengan tujuan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan atau masyarakat setempat.

"Tujuannya agar jalan rabat tidak longsor saat dilewati kendaraan roda 4, kita bangun sekuat mungkin agar masa pakainya lama," imbuhnya.(*)

Sumber: