Mulai Besok, KA Blambangan Ekspres Rutenya Diperpanjang Hingga Jakarta

Mulai Besok, KA Blambangan Ekspres Rutenya Diperpanjang Hingga Jakarta

KA Blambangan Ekspres rutenya hingga ke Jakarta.--

JEMBER, MEMORANDUM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember memberikan kabar gembira bagi para penumpangnya. Mulai besok, 26 Juli 2024, KA Blambangan Ekspres akan memperpanjang rutenya hingga ke Jakarta.

Sebelumnya, KA Blambangan Ekspres hanya melayani rute Stasiun Ketapang - Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng. Kini, rutenya diperpanjang menjadi Stasiun Ketapang - Stasiun Pasar Senen Jakarta.

Perpanjangan rute ini merupakan respons KAI terhadap tingginya permintaan masyarakat di wilayah tapal kuda untuk melakukan perjalanan ke Jakarta. Hal ini terlihat dari okupansi KA Pandalungan yang mencapai rata-rata 70% dari kapasitas tempat duduk setiap harinya.

KA Blambangan Ekspres yang baru ini akan berangkat dari Stasiun Ketapang pada pukul 14.50 WIB dan tiba di Stasiun Pasar Senen Jakarta pada pukul 07.15 WIB. Sedangkan untuk arah sebaliknya, KA Blambangan Ekspres akan berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada pukul 12.15 WIB dan tiba di Stasiun Ketapang pada pukul 04.55 WIB.

BACA JUGA:Luncurkan KA Blambangan Ekspres, PT KAI Beri Harga Promo 

KA Blambangan Ekspres menawarkan dua kelas pelayanan, yaitu eksekutif dan ekonomi, dengan total kapasitas 408 tempat duduk. Harga tiket untuk KA Blambangan Ekspres tujuan Jakarta mulai dari Rp 505.000 untuk kelas ekonomi dan Rp 775.000 untuk kelas eksekutif.

"KAI Daop 9 Jember berharap perpanjangan rute KA Blambangan Ekspres ini dapat meningkatkan minat masyarakat tapal kuda yang akan menuju Jakarta atau sebaliknya masyarakat yang akan berwisata di wilayah Banyuwangi dan sekitarnya dengan menggunakan kereta api," ujar Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro.(edy)

Sumber: