Anggota Polisi Tulungagung Amankan ODJG yang Ngamuk Sambil Bawa Sajam

Anggota Polisi Tulungagung Amankan ODJG yang Ngamuk Sambil Bawa Sajam

Petugas dan warga mengamankan HL--

Tulungagung, Memorandum - Anggota Polsek Tulungagung Kota merespon kelurahan warga Kelurahan Kepatihan yang resah dengan keberadaan HL (41), ODGJ yang ngamuk sambil membawa Sajam pada Rabu 24 Juli 2024 malam.

Usai menerima laporan, polisi langsung menuju ke lokasi kejadian bersama petugas dari koramil, pihak kelurahan, petugas medis dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Tulungagung, AKBP Muhammad Taat Resdianto melalui Kasihumas Iptu Mujiatno mengatakan, setibanya di lokasi petugas langsung berupaya melakukan pengamanan dan pendekatan persuasif kepada HL.

“Sampai di TKP, benar kejadian tersebut adanya yang membuat warga sekitar takut untuk keluar rumah," terangnya, Kamis 25 Juli 2024.

BACA JUGA:Kapolsek Bandung Polres Tulungagung Sambangi Anggota yang Dibacok ODGJ

BACA JUGA:Pesta Miras, 21 Terjaring Satpol PP, Disanksi Rawat ODGJ di Liponsos

Iptu Mujiatno menyebut, HL memiliki gangguan kejiwaan dan selama ini tinggal sendiri di rumahnya. Sedangkan saudaranya tinggal jauh dari kediaman HL.

Menurut keterangan warga kepada polisi, selama ini HL rutin mendapatkan pengobatan. Namun tidak diketahui dengan jelas pemicunya hingga pada Rabu malam, HL ngamuk dan membawa sajam hingga meresahkan warga sekitar.

“Setelah berhasil menenangkan HL di dalam rumahnya dan mengamankan sajam yang dibawa, lalu tim kesehatan dari RSUD Dr Iskak memberikan suntikan penenang agar meredakan emosinya," jelasnya.

Selanjutnya, HL dibawa ke RSUD dr Iskak guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. (fir/fai)

Sumber: