Kreativitas Kurang, Indonesia Ditahan Kamboja 0-0 di Babak Pertama

Kreativitas Kurang, Indonesia Ditahan Kamboja 0-0 di Babak Pertama

Pertandingan Indonesia vs Kamboja yang masih berkedudukan imbang 0-0.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam pertandingan kedua Grup A Asean U-19 Boys Championship 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo. Dalam pertandingan yang dipimipin oleh wasit asal Oman Al Bayushi Yahya Ahmed Ibrahim itu sementara berakhir imbang 0-0.

Dibabak pertama tim Kamboja mendapatkan peluang pertama melalui tendangan spekulasi jatak jauh Bong Samuel pada menit ke-5. Namun tendangnya masih tipis diatas gawang Ikram Algiffari. 

BACA JUGA:Indonesia U-19 vs Kamboja U-19, Indra Sjafri Masih Mencari The Dream Team

BACA JUGA:Menang Setengah Lusin, Terlalu Dini Menilai Timnas U-19 Superior

BACA JUGA:Bermain Efektif, Indonesia U-19 Unggul 4-0 atas Filipina

Dalam 15 menit awal, Indonesia lebih mendominasi penguasaan bola. Namun karena rapatnya pertahanan Kamboja membuat timnas kesulitan mendapatkan peluang. 

Pada menit ke-16 Indonesia baru mendapatkan peluang melalui tendangan jarak jauh Toni Firmansyah. Sempat tangkapan kiper Nat Lany tidak lengket namun bola liar berhasil ditangkap kembali oleh penjaga gawang. 

BACA JUGA:Asean U-19 Boys Championship 2024, Indonesia Bantai Filipina 6-0

BACA JUGA:Ini Pesan Evan Dimas, Arek Ngemplak Lakarsantri Mantan Penggawa Timnas U-19

Kadek Arel hampir saja membuka skor bagi timnas menit ke-22. Berawal dari situasi lemparan kedalam, bola yang mengarah padanya langsung ditendang. Namun sayang bola masih melambung diatas gawang. 

Melihat permainan timnas tidak jalan, Pelatih Indra Sjafri pada menit ke-35 melakukan pergantian pemain. Welber Jardim masuk menggantikan Figo Dennis. 

Pada menit ke-45 tandukan Arkhan Kaka hampir saja menjebol gawang kamboja. Namun karena tepat mengarah ke penjaga gawang, peluang tersebut menjadi sia-sia. Babak pertama berakhir imbang 0-0.(rid)

Sumber: