Serahkan Tiga Sertifikat Hak Cipta, RUKI Bergerak ke SMK Antartika 2 Sidoarjo

Serahkan Tiga Sertifikat Hak Cipta, RUKI Bergerak ke SMK Antartika 2 Sidoarjo

Guru Kekayaan Intelektual (RUKI) Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan pengenalan terkait pelindungan KI kepada siswa SMK Antartika 2 Sidoarjo--

SIDOARJO, MEMORANDUM - Guru Kekayaan Intelektual (RUKI) Kanwil Kemenkumham Jatim memberikan pengenalan terkait pelindungan KI kepada siswa SMK Antartika 2 SIDOARJO, pada Jumat 19 Juli 2024. Harapannya, mereka dapat mulai mengenal dan memahami pentingnya pelindungan KI sejak dini.

Selain itu diserahkan pula tiga Sertifikat Hak Cipta kepada  SMK Antartika 2, terhadap tiga lagu ciptaan siswa bernama M. Ronaldo Baharzah. Judul lagu itu adalah Perjuangan, Indonesia Negeriku dan Inspirasi Dunyo.

Dalam sambutannya Kepala Sub Bidang Pelayanan Kekayaan Intelektual Gatot Suharto mengatakan bahwa siswa sekolah punya potensi besar sebagai inventor. Sehingga, karya-karya yang dihasilkan perlu dilindungi secara hukum.

"Semoga kehadiran kami dapat memacu kreatifitas dan inovasi dari adik-adik SMK Antartika," terangnya

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Dukung Penuh Rakordal Program Dukungan Manajemen Tahun 2024

Gatot mengatakan Ruki Bergerak DJKI Goes To School ini mengangkat tema Kekayaan Intelektual & Tujuan Pembangunan Berkelanjutan: Membangun Masa Depan dengan Inovasi & Kreatifitas.

"Kami melihat siswa di sekolah ini sangat aktif berkarya dan gurunya pun mendorong agar mendapatkan pelindungan kekayaan intelektual. Dan itu terbukti dengan diserahkannya tiga sertifikat hak cipta hari ini" terangnya. 

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Antartika 2 Retno Purwolistyorini menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang dengan kehadiran RUKI.

"Kami berharap kegiatan ini akan meningkatkan pengetahuan dan semangat untuk kami dan siswa agar terus berkarya dan lebih peduli dengan pelindungan KI," jelasnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Jatim Dorong Percepatan Penunjukan Pemegang Protokol Notaris Sidoarjo yang Meninggal Dunia

Karenanya, lanjut dia, selain para guru, siswa yang dihadirkan dalam kegiatan ini merupakan gabungan dari berbagai jurusan diantaranya desain komunikasi visual, akuntansi, rekayasa perangkat lunak dan perbankan.(mik)

Sumber: