Cedera Ligamen, Messi Absen Tanpa Batas Waktu yang Ditentukan

Cedera Ligamen, Messi Absen Tanpa Batas Waktu yang Ditentukan

Lionel Messi dengan Piala Copa America.-IG Messi.-

MEMORANDUM-Lionel Messi jadi ‘tumbal’ ketika Argentina juara Copa America akhir pekan ini. Mega bintang sepakbola yang kini memperkuat Inter Miami itu keluar di menit ke-64 karena mengalama cedera. 

Messi sempat membanting sepatu setelah keluar lapangan. Dia juga menangis di bench. Kaki kanannya terlihat bengkak. Dua hari pasca mengangkat Piala Copa America Messi ternyata harus absen tanpa batas waktu yang ditentukan.

Pihak klub mengonfirmasi bahwa dia menderita cedera ligamen di pergelangan kaki kanannya selama final Copa America, Inter Miami mengumumkan.

BACA JUGA:Messi Cedera, Banting Sepatu, Lautaro Cetak Gol, dan Argentina Juara Copa America

“Setelah evaluasi medis, ditentukan bahwa Leo Messi menderita cedera ligamen di pergelangan kaki kanannya,” kata klub dalam sebuah pernyataan seperti dilansir ESPN. Ketersediaan kapten akan ditentukan oleh penilaian berkala dan kemajuan pemulihannya.

Pelatih Miami Gerardo “Tata” Martino mengatakan sebelumnya pada hari Selasa, sebelum tes, bahwa Messi kemungkinan akan absen setidaknya untuk dua pertandingan klub berikutnya.

Inter Miami akan menjamu Toronto FC pada Rabu malam dan Chicago Fire pada Sabtu malam sebelum memulai upaya mempertahankan gelar Piala Liga pada 27 Juli di Puebla.

BACA JUGA:Satu Assist Messi Bawa Argentina Menang atas Kanada di Laga Pembuka Copa America

 “Pergelangan kakinya terkilir, dan cederanya memang ada, jadi perlu dilakukan tes dan menunggu hasilnya,” kata Martino. 

"Saya berkesempatan melihat gambar lain. Akan ada tes yang dilakukan untuk menentukan tingkat keparahan situasi. Kami selalu mendapat informasi melalui ahli kinesiologi kami Walter Insaurralde, yang juga ahli kinesiologi tim nasional. Dia sangat berhati-hati dalam memberikan diagnosis akhir sebelum hasilnya keluar,” bebernya.

Messi, 37, sambil menangis keluar dari kemenangan 1-0 Argentina atas Kolombia di final Copa América hari Minggu setelah terjatuh pada menit ke-64. Dia segera melihat ke bangku cadangan Argentina dan terjatuh selama beberapa menit sebelum melepas sepatu bot kanannya dan berjalan perlahan keluar lapangan.

BACA JUGA:Demi Tidak Bapuk di Copa America, Scaloni Cadangkan Messi di Friendly Match

Dia kemudian terlihat menutupi wajahnya, menangis di kursinya. Kamera kemudian menunjukkan dia di bangku cadangan dengan pergelangan kaki kanan yang bengkak parah.

Messi mengatakan dia baik-baik saja dalam sebuah postingan Instagram pada hari Senin dan dia berharap untuk segera kembali. Miami berada di urutan kedua klasemen Wilayah Timur. (*)

Sumber: